10 Tutorial Termudah Hilangkan Bau Mulut Akibat Makan Jengkol


Siapa yang gak doyan coba makan Jengkol? Mulai dari disemur, direndang atau dikecapin sekalipun tetap nikmat

Dengan cita rasa yang unik dan hampir mirip daging katanya sih, membuat Jengkol menjadi panganan terfavorit bagi sebagian orang

Namun, terlepas dari kenikmatan jengkol. Jengkol juga mengandung senyawa sulfur djengkolic acid yang menyebabkan bau tak sedap pada mulut setelah memakan nya

Bau ini bahkan sulit sekali hilang walau sudah berhari-hari setelah mengonsumsi nya

Bau tidak sedap inilah yang mengakibatkan beberapa orang menghindari mengonsumsi Jengkol

Tetapi jangan khawatir sobat, ternyata kalian gak perlu kok menghindari makan jengkol karena takut mulutnya bau

Inilah 10 Cara Menghilangka Bau Mulut Setelah Makan Jengkol


1. Gosok Gigi


Tindakan pertama untuk menghilangkan bau mulut akibat Jengkol adalah dengan menggosok gigi rutin Setiap hari

Selain menghilangkan bau mulut, menggosok gigi juga dapat mengurangi resiko gigi berlubang sakit gigi serta gusi

Dan ternyata bagi sebagian orang, menggosok gigi juga dapat meningkatkan percaya diri loh

2. Minum kopi Hitam Sedikit Gula


Setelah menggosok gigi kok masih terasa bau, pilihan kedua yang bisa diambil adalah dengan minum kopi hitam. Kan nikmat banget tuh

Kopi hitam selain nikmat di minum juga memiliki manfaat mengurangi bau tak sedap akibat jengkol

Namun, sobat juga harus memperhatikan banyaknya kopi yang sobat minum perharinya. Jangan sampai bukan Manfaat yang didapat tapi malah penyakit yang muncul

3. Mengunyah Beras


Menurut nenek ku dulu, setelah makan petai atau jengkol alangkah baiknya mengunyah beras

Mengapa kok mengunyah beras, bukan mengunyah permen. Karena yang manis belum tentu baik buat kita. Nyesss

Siapa sangka dengan mengunyah segenggam beras, bau mulut akan hilang dengan sendirinya. Wow kan

Orang Indonesia mah pinter dari dulu, selain beras digunakan untuk menghilangkan bau mulut. Beras juga kerap digunakan untuk perawatan kecantikan bagi wanita

4. Makan Permen


Eits tunggu dulu, emang yang manis sedap di pandang, eh maksudnya di makan

Bilang yang manis jadi keinget mantan nih, alay banget sih nih orang

Jika mau menghilangkan bau mulut karena makan jengkol dengan sensasi rasa yang lebih nikmat dari pada harus mengunyah beras yang gak ada rasa

Cobalah makan permen, tetapi bukan sembarang permen. Permen dengan rasa mint yang menyegarkan mulut yang kita makan

Tetapi ingat jangan makan terlalu banyak, takut diabet

Tetapi makan permen terbilang cara yang kurang ampuh karena hanya bertahan beberapa waktu. Setelah gak makan ya nanti bau lagi

5. Minum Susu


Setelah tadi makan, sekarang tinggal minum. Minuman seperti apa yang bisa menghilangkan bau jengkol di mulut.
Ini lah dia si cairan putih, eh maksudnya susu mang

Cairan yang keluar dari kelenjar susu hewan mamalia ini sangat ampuh untuk mengatasi bau mulut sobat

Minum lah susu apa saja setelah makan petai atau jengkol, entah susu sapi, susu kambing kek, susu bubuk, atau susu kental manis sekalipun, semua sama saja ampuhnya

Selain berkhasiat mengatasi bau mulut, susu juga bagus untuk pertumbuhan badan. Hanya info mang

6. Minuman Berkarbonasi


Segar dan menghilangkan dahaga, minuman berkarbonasi juga dipercaya dapat mengatasi bau mulut akibat jengkol

Minuman ini juga mudah dijumpai di warung-warung pinggir jalan dengan harga yang bersahabat dikantong

Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, minumlah air soda dengan pelan-pelan sambil dinikmati

Jika sobat gak percaya bahwa minuman berkarbonasi dapat mengatasi bau mulut. Buktikan sendiri kebenaran nya

7. Obat Kumur


Bosan dengan makanan dan minuman yang mengatasi bau mulut tetapi hanya sebentar, setelah itu bau lagi

Maka kini saatnya saya sebagai penulis mengeluarkan senjata utama pembasmi bau mulut. Apakah itu? Scroll diatas tuh judulnya apa? Obat kumur

Nah, obat kumur bukan dipercaya lagi tetapi memang sudah terbukti khasiat dan manfaatnya

Namun, sayangnya harga nya mang cukup mahal. Yah, mahal sedikit gak papa lah. Dari pada harus malu dan gak PD karena mulut nya bau

8. Menggunakan activated Charcoal


Jika masih asing dengan kata activated
charcoal, kita akan bahas dengan singkat

Activated charcoal atau arang aktif adalah zat arang yang dihasilkan oleh tempurung kelapa atau kayu dengan diolah dengan suhu tertentu terlebih dahulu sehingga menghasilkan zat arang aktif

Zat arang aktif ini bukan arang dari proses pembakaran berupa arang dapur loh. Jadi jangan salah sangka

Lalu bagaimana cara penggunaannya? Ambil zat arang aktif secukupnya lalu gosok pada gigi atau bisa juga di campur dengan pasta gigi kesayangan sobat, setelah itu kumur-kumur sampai arang tadi hilang

Lalu dimana biasa beli activated charcoal, beli di toko online. Jika susah, banyak kok pasta gigi dengan kandungan zat ini. Jadi tinggal beli pasta gigi yang mengandung activated charcoal yah? Yup tepat sekali

9. Membersihkan Lidah


Sudah menggosok gigi kok masih bau, kenapa yah? Mungkin karena lidah belum sekalian dibersihkan

Sisa makanan bukan hanya bisa menempel pada gigi maupun gusi, kerap kali sisa makanan banyak terdapat pada lidah manusia

Hal ini lah yang menyebabkan mulut masih berbau walau sudah menggosok gigi

10. Air Garam Dan Daun Sirih


Bahan terakhir yang direkomendasikan adalah dua bahan ini, air garam dan rebusan air daun sirih

Kandungan anti septik pada daun sirih ampuh untuk membunuh kuman dan bakteri penyebab bau mulut

Sementara garam juga memiliki sifat yang sama, kedua bahan ini cocok digunakan karena bersifat alami dan mudah didapat

Cara penggunaan nya pun cukup mudah. Untuk garam, cukup di dicampurkan dengan air lalu digunakan untuk berkumur

Sementara daun sirih perlu di rebus terlebih dahulu dan gunakan air sisa rebusan untuk berkumur, Mudah kan

0 Response to "10 Tutorial Termudah Hilangkan Bau Mulut Akibat Makan Jengkol"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel