Terbukti! Cara Terbaik Menyembuhkan Mata Katarak Pada Musang, Satu Minggu Bisa Sembuh


Memiliki hewan peliharaan yang lucu serta unik tentunya menjadi dambaan setiap orang. Salah satu hewan unik yang sekarang banyak dipelihara adalah musang

Hewan bertaring pemakan buah ini dipelihara karena tingkah polah lucunya yang bikin gemes

Selain tingkah polahnya yang lucu abis, musang juga memiliki bentuk tubuh dan corak muka yang begitu unik, tak heran banyak yang suka yah

Namun, memelihara hewan bertaring ini tidak begitu mudah menurut saya. Karena apa? Musang sendiri adalah hewan yang rentan terkena berbagai penyakit jika memelihara hewan ini hanya asal-asalan

Tapi saya sudah merawat musang dengan benar tapi kenapa penyakitan yah? Mungkin karena kamu belum punya pengalaman merawat musang

Selain perawatan yang benar, pengalaman memelihara dari sang owner juga berpengaruh besar pada kondisi dari si musang

Bedakan saja pemeliharaa musang pro dengan yang pemula, pasti musang yang dipelihara oleh owner pro lebih bagus, sehat dan terawat. Itulah bedanya

Dalam artikel ini kita akan membahas cara menyembuhkan mata katarak pada musang

Sebelum melangkah lebih dalam tentang cara menyembuhkan mata katarak pada musang, simaklah faktor penyebab katarak pada musang

Katarak merupakan kerusakan pada lensa mata yang terjadi karena kerusakan sel atau membran protein, sehingga menyebabkan warna keruh pada mata

Musang yang terkena katarak biasanya masih dapat melihat cahaya walau hanya sedikit. Dalam hal ini musang rentan terkena penyakit katarak pada umur 6 bulan

Namun ini hanya hipotesis belaka, faktanya musang dewasa juga sering terkena penyakit ini

Faktor Penyebab Katarak Pada Musang


A. Kontak Langsung Dengan Sinar Ultraviolet


Dari mana sih sinar ultraviolet? Ada yang belum tahu sinar ultraviolet berasal dari mana. Sinar ultraviolet terbesar berasal dari sinar matahari

Namun yang  perlu diperhatikan adalah sinar ultraviolet terbanyak terdapat pada siang hari. Itu waktu paling banyak radiasi sinar ultraviolet

Sinar ultraviolet dapat merusak lensa mata musang jika langsung melihat sinar matahari langsung

Sebenarnya bukan hanya musang, manusia pun jika melihat matahari secara langsung dapat terkena gangguan penyakit ini

Jadi, hati-hatilah membawa musang keluar dari rumah ketika siang hari. Serta posisikan kandang tidak berhadapan langsung dengan sinar matahari


B. Kurang Vitamin A


Samahalnya dengan mahluk hidup lain, musang juga membutuhkan asupan vitamin yang cukup untuk mengoptimalkan kinerja organ tubuh nya

Penyebab katarak sering disebabkan karena kekurangan vitamin A pada mata musang

Jadi kita sebagai owner-nya harus rajin memberi makanan yang mencukupi kebutuhan vitamin untuk si musang


C. Diabetes Militus


Hati-hati jika musang kamu memiliki tubuh obes, karena obesitas adalah jalan untuk penyakit mematikan bernama diabetes militus

Jangan bangga jika musang kamu obes dan terlihat unyu-unyu kaya doraemon. Btw Doraemon kan kucing yah

Diabetes militus adalah penyakit
mematikan yang akan membunuh musang dalam waktu perlahan karena musang sulit sekali untuk menyembuhkan lukanya

Katarak pada hewan mamalia juga sering disebabkan karena diabetes militus, terutama musang


D. Kecolok dan Luka Pada Mata


Bahasa kecolok bahasa apa yah, bodo amat lah. Waspada lah jika musang kalian tertusuk dan menyebabkan luka pada mata. Karena katarak pada musang sangat rentan disebabkan luka pada mata

Cara Menyembuhkan Mata Katarak Pada Semua Jenis Musang


1. Tetesi Obat Tetes Mata Cendo Xitrol


Obat tetes mata ini sebenarnya adalah obat untuk mata manusia, namun banyak owner musang menggunakan obat tetes mata ini

Hasilnya apa yah? Work gan

Hasilnya ternyata bekerja dan musang yang terkena katarak mulai sembuh lambat laun

Lalu cara penggunaan nya pada musang gimana?

Tetesi mata musang yang terkena katarak setiap hari, bisa satu tetes setiap hari atau tiga kali sehari layaknya obat

Namun saya sarankan karena obat ini merupakan obat keras, tetesi mata musang satu kali sehari saja

Sebelum menetesi dengan cendo xitrol kalian perlu membersihkan daerah sekitar mata musang dan mata musang itu sendiri dengan perlahan menggunakan air hangat dan lap bersih yang lembut yah

Lakukan pengobatan ini selama satu menggu kedepan, selama satu minggu tersebut jangan biarkan musang menatap matahari langsung atau pun lampu

Alangkah baiknya tutupi kandang dengan penutup kain atau apalah yang penting terjaga dari berbagai radiasi sinar ultraviolet

Beli obat cendo xitrol dimana yah?

Toko bangunan!!!! Masih tanya lagi beli obat dimana. Ya diapotik lah mas, mbaaa. Untuk harga sendiri di wilayah saya adalah 35 rb tapi beda wilayah beda harga yah, Jika masih sulit mencari, beli online aja kan mudah

2. Insto


Penggunaan insto samahalnya dengan cendo xitrol, karena kedua obat ini adalah obat tetes mata

Insto berguna untuk membersihkan mata dan membunuh bakteri serta kuman jahat yang mungkin terdapat pada mata musang. Diharapkan jika mata musang bersih maka katarak pun sembuh dengan sendirinya

Memang benar dan sudah terbukti oleh beberapa owner musang jika insto dapat menyembuhkan katarak

Penggunaan insto untuk mengobati katarak pada musang adalah sama dengan penggunaan cendo xitrol jadi saya gak mau nulis kembali

Baca Juga: Cara Termudah Menambah Nafsu Makan Musang

3. Bunga Bintang


Yang kimia udah sekarang adalah yang alami. Jika kalian khawatir menggunakan kedua obat diatasi dapat membahayakan kondisi dan malah tidak ada efek sembuhnya

Maka cobalah tumbuhan dengan daun cantik ini. Sama seperti namanya, bintang. Bintang di konotasikan sebagai harapan, diharapkan jika bunga bintang ini dapat menyembuhkan musang kamu ... Ya nggaakk

Cara penggunaan

Ambilah tiga buah bunga bintang kemudian celupkan pangkal bunga pada sepertiga gelas air sekitar satu menit dan kemudian angkat lalu teteskan air yang ada pada pangkal bunga ke mata musang

Namun jika sulit menemukan dan malah baru mendengar bunga yang satu ini, sebaik nya kalian gunakan saja obat tetes mata diatas

4. Vitamin A


Cara penyembuhan mata katarak pada musang kali ini adalah pemberian vitamin A untuk menyembuhkan katarak dari dalam tubuh musang

Pemberian vitamin A diharapkan mampu mengembalikan fungsi mata dan memperbaiki lensa pada mata musang

Namanya aja usaha, kita usahakan apa saja untuk si musang agar kembali normal dan bisa bermain dengan kita seperti dahulu

0 Response to "Terbukti! Cara Terbaik Menyembuhkan Mata Katarak Pada Musang, Satu Minggu Bisa Sembuh"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel