Share Pengalaman Menggunakan Oli Meditran SX di Motor Supra X 125


Pakai Oli Meditran SX di Motor Supra X 125, Kok Bisa Enak Bener...

Apaa, pakai oli meditran sx ke motor, kok bisa?

Emang gak ngerusak mesin maseeh?

Emang ga selip maseh?

Emang gak bikin kasar mesin nya maseh?

Stopp, stopp.....

Sebelum menjawab semua pertanyaan dan kegundahan kalian gan, ane mau share sedikit pengalaman nih kenapa ane manggunakan oli yang sebenernya digunakan untuk mesin diesel.

Pertama, oli meditran sx ialah oli sesaat jika digunakan di kendaraan bermotor. Ane tau aja kalo oli ini bisa digunakan ke motor belum lama ini gan. Ada orang yang ngasih tau ane kalo oli ini bagus dan bikin tarikan enteng katanya.. gak percaya dong ane masa oli diesel di pake di motor, emang gak ngerusak mesin.

Awal nya emang ane mikir kaya gitu gan, tapi pada waktu itu ane lagi mencari-cari nih oli mana aja si yang cocok buat si Supra ane. Ane udah pernah beberapa kali nyoba oli yang katanya bagus buat supra. Pertama ane beli oli sejuta user Supra yakni oli Mesran. Bagus juga oli Mesran si, tapi sayang tarikannya kurang responsif, kurang njengat lah maseh.

Setelah pakai Mesran ane nyoba pake Shell advance ax7, olinya mahal emang 55 ribuan tapi sesuai dengan harganya. Tarikan enteng dan bunyi mesin gak berisik. Tapi setelah pakai agak lama palingan udah jalan di km 1000 an, suara mesin mulai berisik dan tarikan kurang responsif gan.

Setelah pakai kedua oli itu ane mau ber eksperimen lagi pakai oli mpx dari ahm gan..,

Oli mpx katanya di formulasikan khusus buat mesin Honda, bagus si jadi ane coba. Setelah di pake yang ane rasakan ialah mesin halus di awal pakai, tapi stelah panas mesin berisik. Udah pakai di atas 1000km kurang responsif, berisik dan cepat panas.

Nah yang terakhir nih ane pake Meditran SX oli diesel yang tingkat kekentalan nya 15W-40. Encer juga gan..

*Apaa, pakai oli meditran sx ke motor, kok bisa? Bisa gan.. ane udah membuktikan.

*Emang gak ngerusak mesin maseeh? Ngga mas, karena oli itu fungsi utama nya ialah sebagai pendingin serta pelumas agar tidak terjadi benturan langsung antara part yang satu dengan yang lain di dalam mesin. Jadi selama pakai oli bukan air ya aman aja gan hehehe.

*Emang ga selip maseh? Ngga mas, karena tingkat kekentalan nya aja 15w-40 seperti oli mesin kendaraan bermotor umumnya. Jadi nggak selip.

*Emang gak bikin kasar mesin nya maseh? Yang ane rasakan malah bunyi mesinnya alus gan.

Kesimpulan nya dari tulisan ane ini gan ane menerangkan bahwa menggunakan oli meditran SX bagus juga untuk mesin supra njenengan. Tarikannya enteng, mesin halus, gak selip dan yang paling penting mesin ngga cepet panas.. nah itulah kenapa ane merekomendasikan oli yang satu ini untuk dipakai. Kalau penasaran monggo di coba mawon.

 

 

0 Response to " Share Pengalaman Menggunakan Oli Meditran SX di Motor Supra X 125"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel