Apa Itu Rumah Tusuk Sate? Dan Apakah Benar Membawa Malapetaka Bagi Penghuninya


Bukti jika masyarakat Indonesia masih mempercayai mitos dan hal klenik yang beredar secara turun temurun tanpa di ketahui kebenarannya masih sangat kental dirasakan

kwtaos adalah kepercayaan seseorang atau sekelompok terhadap suatu peristiwa atau benda yang belum terbukti secara ilmiah, benar atau salah. Mitos berkembang secara turun temurun dari nenek moyang terdahulu

Salah satu mitos yang eksistensinya masih di percayai adalah mitos bahwa rumah tusuk sate membawa bencana, kesialan dan hal buruk lainya. Hmmm apakah betul?

Yuk simak penjelasan nya

Pengertian* rumah tusuk sate ialah rumah yang posisi berdirinya terletak di tengah jalur pertigaan. Artinya rumah tusuk sate akan langsung menghadap ke arah jalan langsung. Kalau belum jelas tengok gambar dibawah
Banyak orang yang mengatakan jangan beli rumah tusuk sate karena banyak sebab seperti ini itulah dan bla-bla-bla ” this is bulshit gan”

Mitos bahwa rumah tusuk sate bikin sial dan malapetaka itu fake, Cuma isu dan tak benar kebenaran nya

Kami telah melakukan riset selama ratusan detik. Dan membuat list mitos dan faktanya sekalian biar nambah yakin, bahwa rumah tusuk sate bawa sial, bawa malapetaka dan keburukan itu cuma mitos. Sekali lagi Cuma mitos


Mitos Rumah Tusuk Sate


1. Menimbulkan Penyakit


Mitos yang beredar adalah jika menempati rumah tusuk sate maka si penghuninya akan didera beberapa penyakit. Apakah benar?

Bohong, faktanya adalah bukan karena rumah itu berada di tengah pertigaan jalan, melainkan karena sirkulasi udara dan kebersihan rumah yang buruk

Mengapa? Rumah tusuk sate berhadapan langsung dengan jalan raya yang menjadikan angin kencang yang membawa debu serta kotoran menghempas rumah secara langsung

Sebenarnya bukan hanya rumah tusuk sate sih, rumah di pinggir jalan raya pun memiliki resiko terserang penyakit lebih besar bagi penghuninya yang sama besarnya

Cuma karena lagi-lagi mitos yang menyebabkan rumah tusuk sate selalu dipojokan

Cara mengatasinya adalah dengan rajin membersihkan rumah dari debu dan kotoran. Kedua ialah menanam tanaman hijau di halaman rumah. Dah itu saja udah cukup

2. Rumah Tangga Jadi Bubar


Mitos yang bertebaran jika rumah tusuk sate bikin keluarga tidak harmonis. Haduh kok bisa parah banget sampe kesitu pikirannya. Apakah benar? Hmmmm.....

Fake, apa hubungannya letak rumah sama keharmonisan rumah tangga coba. Gak ada sangkut pautnya tuh

Hubungan yang renggang dan tidak harmonis bisa dilatarbelakangi oleh banyak hal, salah satunya ialah karena tidak ada rasa saling mengerti antar pasangan

Atau bisa dikarena faktor ekonomi, kalo ini nih emang penyebab perceraian terbetul dan alasan klasik timbulnya perpecahan dan perpisahan

Jadi tidak ada hubungan yang menjalin antara letak rumah dengan hubungan rumah tangga

3. Timbulnya Bencana


Mitos rumah tusuk sate membawa membawa bencana? Gimana menurut mu?

Kita berpendapat bahwa rumah tusuk sate membawa bencana kita anggap setengah benar. Namun, bencana di sini mengandung tabiat kecelakaan

Kecelakaan seperti apa? Karena letak rumah yang langsung berhadapan dengan jalan raya, di khawatirkan presentasi kendaran menabrak rumah akan semakin besar

Tenang ada jalan, jangan terpatok pada mitos fake. Cara paling ampuh ialah membuat pagar rumah yang kokoh dan menanami halaman dengan pohon sebagai sistem pertahanan bagi rumah

4. Jualan Gak Laku Atau Laris


Mitosnya sih kalau rumah tusuk sate dijadikan tempat usaha bakal gak laku

Lagi-lagi bohong, manusia mana coba yang mau percaya. Udah jelas-jelas bahwa rumah tusuk sate memiliki letak yang strategis karena bisa dijangkau dari berbagai sudut

Jadi jika ingin membuka usaha, recomended banget nih rumah tusuk sate. Mungkin alasan belum laku karena belum diberi rezki dan kurang promosi

5. Membawa Malapetaka


Mitos mengatakan bahwa rumah tusuk sate membawa malapetaka, hmmm apa benar

Inilah mitos yang bikin kita ketawa, apa hubungan kesialan dengan rumah? Gak ada sangkut pautnya

Takdir dan nasib setiap mahluk telah di atur oleh tuhan pencipta alam. Alasan kenapa dilanda musibah atau kesialan terus menerus bukan karena rumah gan, mungkin karena kita gak deket sama yang punya jagat raya ini

Intinya jika seseorang taat pada agama dan rosul serta pemimpin berupa pemerintah maka nasib sial dan malapeta tidak kita temui dalam menjalani hidup ini.

Kesimpulan*


mempercayai sesuatu yang bertentangan dengan ajaran agama hukumnya haram dan dosa gan

Memang budaya kita sebagai orang Indonesia masih mempercayai hal klenik dan mitos yang ada, dan keputusan yang diambil ada pada Setiap diri masing-masing individu

Mau percaya or tidak, terserah pada hati sendiri-sendiri. Hiyah sendiri” jomblo” kapan nikah? Hust brisik

0 Response to "Apa Itu Rumah Tusuk Sate? Dan Apakah Benar Membawa Malapetaka Bagi Penghuninya"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel