Mendaftar SM UNNES: Bagaimana Cara Mengatasi Data Pendaftaran Di https://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id Belum Dapat Diunduh Di Menu Klaim KAP Bidikmisi

Assalamualaikum warohmatulohi wabarokatu

Hallo sahabat pencari PTN, gimana nih kabarnya? Pasti baik kan...

Seperti yang kita ketahui bahwa untuk masuk kedalam perguruan tinggi negeri ada tiga macam jalur masuk yang umum ditempuh oleh mahasiswa/i yang telah lulus menempuh jenjang SLTA yakni SNMPTN, SBMPTN dan Seleksi mandiri

Dan sayangnya SNMPTN telah usai digelar bulan lalu dan tinggal ada dua lagi jalur masuk yang ada yakni SBMPTN dan Seleksi Mandiri

Dan nampaknya SBMPTN juga akan usai pada tanggal 9 Juli 2019 mendatang yakni ketika pengumuman diterima tidak nya kalian di perguruan tinggi yang telah kalian pilih di umumkan

Kesimpulan-nya adalah hanya tertinggal satu jalur masuk ke-PTN yakni Seleksi Mandiri yang digelar pada bulan Mei-Juni tergantung PTN yang bersangkutan. Mau gak mau ya harus mau, kalau pengin kuliah sih

Nah, harap-harap cemas nih nunggu tanggal 9 Juli 2019. Semoga aja gak diundur yah

Untuk jaga-jaga aja jika kalian gak yakin jika SBMPTN kalian lolos maka harus ada namanya cadangan atau plan B kan. Cadangan/plan B nya yaitu mendaftar Seleksi Mandiri

Pilih lah jurusan yang kalian sukai dan gak boros duit yah

Oke lanjut, jangan banyak basa-basi lagi
Overall ulasan kami diatas hanya sebatas informasi yah (bukan Spam)

Sebenernya ini adalah pengalaman pribadi dari saya selaku penulis dimana ketika mendaftar dan mengisi formulir pendaftaran di Seleksi Mandiri Universitas Negeri Semarang 2019 mengalami sebuah kendala berupa???? Apa yah

Iyap, ketika mengisi pin dan kap bidik misi kok setelah klik menu simpan malah yang keluar *notice berupa data pendaftaran belum dapat diunduh. Sontak hal ini menjadi sebuah kebingungan bagi saya sendiri dimana sebentar lagi juga penutupan pada tanggal 16 Juli... Duh bingung campur aduk

Nih gambar screenshoot an formulir saya


“Untuk informasi aja yah gaes, jika kita berasal dari keluarga tidak mampu maka peluang kita mendapatkan program Bidikmisi sangat besar

Nah, Bidikmisi ini berguna untuk meringankan biaya kuliah juga kalian bisa gratis dan bebas biaya pendaftaran SBMPTN, Seleksi Mandiri PTN maupun PTS dengan syarat benar-benar dari keluarga yang tidak mampu

Lumayan kan bisa membantu Orang Tua juga”

Okeh lanjut, dikala kebingungan itulah kesabaran saya diuji

Sempat Googling sana sini dan akhirnya mendapatkan jalan buntu, bukan jalan keluar. Saya pun sempat berpikir apakah jangan pakai Bidikmisi aja yah? Tunggu 3 hari lagi aja lah

Dan Alhamdulillah setelah lewat tiga hari saya berhasil meng-upload pin dan kap saya dan bisa cetak kartu deh

Dan ini hasil screenshoot pada hari ketiga setelah membuat akun


*Kesimpulan

Kemungkinan butuh waktu beberapa hari untuk pihak UNNES mendownload data ataupun mungkin butuh proses dari pihak ristekdikti untuk menyimpan dan menyinkronkan data dengan pihak kampus

Intinya cara mengatasi data yang belum dapat diunduh adalah menunggu beberapa hari serta kalian harus sabar dan iktiar

0 Response to "Mendaftar SM UNNES: Bagaimana Cara Mengatasi Data Pendaftaran Di https://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id Belum Dapat Diunduh Di Menu Klaim KAP Bidikmisi "

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel