Oh Begitu, Ternyata Ini Alasan Kenapa Plafon/Papan PVC Bisa Nyetrum Sesudah Dibuka Lapisan Plastik Pelindungnya


Rumah akan nampak lebih rapih dan cantik jika memasang plafon untuk langit-langitnya. Selain memperindah, plafon juga berfungsi untuk menahan panas dari atap, panas yang tertahan oleh plafon menyebabkan ruangan lebih dingin dan sejuk.
Udah sejuk indah pula, siapa sih yang gak mau pasang plafon di rumahnya.

Ngomong-ngomong plafon, di indonesia plafon terbuat dari bahan yang beragam. Adapun bahan yang sering digunakan sebagai plafon antara lain triplek, gypsum dan pvc. 

Bahan triplek, dan gypsum modern ini sudah jarang di pakai bahkan hampir di tinggal kan. Hal ini karena bahan tripleks dan gypsum memiliki banyak kekurangan di bandingkan bahan pvc.

Polivynil Chloride (PVC) ini memiliki banyak keunggulan dibandingkan gypsum dan triplex. Keunggulan Plafon yang menggunakan bahan dari PVC memiliki banyak keunggulan mulai dari bahannya yang sangat ringan, anti air, tahan terhadap api, anti rayap dan jika kotor mudah untuk dibersihkan. 

Selain memiliki berbagai macam desain yang elegan, menarik, dan praktis, plafon PVC sangat mudah untuk pemasanganya.

Saya ada sedikit cerita unik tentang plafon pvc. Apa itu?

Percayakah kalian jika plafon pvc itu memiliki arus listrik ketika baru pertama kali membuka plastiknnya? Gak percaya bang!

Waduh kok gak percaya si..

Padahal ini nyata loh! Plafon pvc ternyata memilkii energi listrik ketika baru pertama kali membuka plastik pelindungnya. Kalau gak percaya silahkan dicoba, kalian beli plafon pvc kemudian buka plastik pelindungnya. Lalu sentuh papan tersebut ketika baru terbuka. Pasti nyetrum!.

Kenapa hal ini bisa terjadi? Yuk kita bahas

Kenapa Plafon Pvc Bisa Nyetrum?


Ketika papan pvc baru akan di pakai, tukang biasanya akan membuka lapisan plastik pelindung plafon pvc nya terlebih dahulu. Nah karena adanya gesekan antara lapisan plastik pelindung dan papan pvc kemudian menghasilkan energi listrik statis. 

Apa Itu Listrik Statis?


Listrik statis adalah keadaan di mana muatan listrik terakumulasi pada suatu objek tanpa mengalir melalui suatu rangkaian. 

Listrik statis terjadi ketika adanya ketidakseimbangan muatan positif dan negatif pada objek, yang dapat terjadi akibat gesekan antara dua objek atau perpindahan elektron antara mereka.

Nah itulah alasan kenapa plafon pvc bisa nyetrum. Dan kalian di rumah jangan khawatir karena energi listrik statis ini gak berbahaya untuk manusia. Paling cuman kaget karena tiba-tiba tersetrum.

Saya punya tips untuk mengindari aliran listrik statis ini. Caranya gampang banget, pertama kalian pakai sarung tangan. Kedua sebelum di sentuh dengan tangan di sapu atau di lap terlebih dahulu. Jika kalian melakukan hal ini, saya jamin energi listrik di papan pvc hilang dan gak bakal nyetrum lagi.

0 Response to "Oh Begitu, Ternyata Ini Alasan Kenapa Plafon/Papan PVC Bisa Nyetrum Sesudah Dibuka Lapisan Plastik Pelindungnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel