Sepele Si Tapi Kalau Gak Tau Kebangetan! Inilah Fungsi Huruf E Pada Kata ES


Ada sebuah pepatah Burundi yang mengatakan “Hiduplah seperti huruf E di kata ES, walau di anggap tidak berguna tetapi ternyata sangat beguna” candaaaa guys. 

Pernah gak si kalian kepikiran apa fungsinya huruf E di kata Es, kenapa gak di tulis S saja. Seperti penulisan kata Es Batu, kenapa gak di tulis S Batu aja gitu. Sebelum saya menjelaskan nya lebih lanjut, kalian harus paham dulu apa itu huruf dan apa itu kata. Karena kalau kalian tidak paham apa itu huruf dan kata, saya susah nanti menjelaskan nya.

Apa itu Huruf dan apa itu Kata.

Huruf adalah aksara dalam tulisan yang terdiri atas anggota abjad atau alfabet dan melambangkan suatu bunyi bahasa. Contoh Alfabet yang terdiri dari A,B,C,D dan seterusnya. 

Sementara kata adalah susunan huruf yang memiliki makna. Contoh kata seperti yang sedang kalian baca ini.

Oke, jika kalian sudah paham apa itu huruf dan apa itu kata, saya akan menjawab pertanyaan apa sih fungsi huruf E pada kata Es.

Fungsi huruf E di kata Es adalah sebuah pembeda antara huruf dan kata. Jika tidak ada huruf E di kata Es maka (S) saja sendirian merupakan huruf, sementara jika ada huruf E pada kata Es maka Es bukan lah lagi sebuah huruf melainkan kata. Ini semua agar kalian tidak bingung antara es dan s. Ingat pondasinya huruf adalah abjad dan kata adalah susuan huruf.

Jadi itulah fungsi E pada kata Es yang hanya sebagai pembeda antar huruf dan kata. Baiklah sekian dulu tulisan saya, karena saya mau lanjut lagi rebahan. 

0 Response to "Sepele Si Tapi Kalau Gak Tau Kebangetan! Inilah Fungsi Huruf E Pada Kata ES"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel