Bosan Dengan Ban Motor Kucel? Inilah Cara Termudah Mengkilapkan Ban Agar Hitam Seperti Baru


Motor udah dicuci dan tinggal dipake buat apel pacar,eh tunggu dulu liat dulu kebawah iya bawah. Ban motor maksudnya, udah dicuci kok masih kusam sih

Gimana nih caranya biar ban motor jadi hitam seperti baru, beli aja bahan pengikat ban di toko onderdil atau bengkel. Hah, gak punya duit

Yah berarti anda sangat tepat melihat dan membaca artikel saya. Tapi jika artikel saya dianggap tidak penting dan guna, anggap saja jika tulisan ini seperti sampah

Pengalaman ini saya dapatkan ketika hendak memulai sebuah perjalanan menuju suatu tempat yang saya rasa spesial

Beragam persiapan sudah saya lakukan seperti mempersiapkan kendaraan dan mencucinya

Namun, setelah dicuci bersih kok kaya ada yang masih buluk yah. Pandangan saya langsung tertuju pada dua buah roda kusam yang melekat pada motor 125 saya

Yap,kusam walau sudah dicuci

Karena posisi isi dompet yang kering pada waktu  itu dan saya butuh roda ban saya hitam tanpa membeli bahan pengilap ban di bengkel

Pikiran saya pun berputar sangat cepat dan tercetus lah sebuah gagasan sederhana dan saya sudah mengaplikasikan nya ke ban motor saya

Dan hasilnya pun cukup memuaskan karena bahan yang saya dapatkan sangat murah bahkan gratis. Lalu apa sajakah itu?

1. Oli dan Minyak Goreng


Saya tidak tahu dengan pasti senyawa apa dan zat apa sehingga ban saya kok jadi hitam lagi dengan saya mengoleskan setetes minyak goreng kepermukaan ban motor 125 saya

Mungkin karena dari sifat larutan oli atau minyak goreng yang mengkilapkan berbagai benda bahkan ban motor sekalipun

Cara menggunakan oli dan minyak goreng sebagai pengilap ban motor
  • Pertama adalah siapkan oli bekas atau minyak bekas
  • Kedua tuangkan ke wadah berupa tutup botol atau gelas 
  • Ketiga gunakan spons untuk menyerap minyak dan oleskan sedikit demi sediki ke permukaan ban motor kamu
  • Keempat tunggu satu menit dan Tara ban motor jadi hitam kan 
Catatan. Jika masih kurang hitam, lakukan proses di atas dengan kesabaran dan keridhoan hati agar hasil yang didapat lebih maksimal

2. Cat+Bensin


Opsi kedua yang bisa kalian ambil jika mengunakan minyak atau oli bekas dikira masih belum optimal dan cepat luntur dalam beberapa hari kedepan, maka simaklah opsi kedua ini

Gunakan cat kayu berwana hitam, cat kayu yang digunakan bisa apa saja dan dimana belinya? Cat kayu bisa kamu dapatkan di apotik terdekat

Bercanda gan, ditoko material lah masa dimana lagi sih. Setelah mendapatkan cat kayu yang berwarna hitam maka tinggal menambah satu bahan lagi, yaitu bensin atau tiner

Jika dirasa kurang mengkilap kalian bisa menambahkan cairan pengilap yang tersedia di toko reparasi sepatu dan jaket kulit

Cara pengunaan

Campurkan cat dengan bensin dengan perbandingan 1:3. Intinya jangan kebanyakan cat, karena disini fungsi cat bukan sebagai pengecat namun hanya sebagai pelapis tipis saja

Sebelum mengoleskan bahan pamungkas kita, kalian harus membersihkan ban motor dari segala debu yang menempel

Kemudian oleskan secara pelan-pelan namun pasti mengunakan kuas atau spons. Oleskan dengan tipis dan merata ke segala bagian ban

Ulangi langkah-langkahnya sampai mendapat hasil yang luar biasa maksimal

3. Kit Motor


Tak bisa dipungkiri jika sabun atau sampo motor yang satu ini sangat berfaedah sekali. Apalagi karena harga yang sangat terjangkau dan murah-meriah

Cara mendapatkannya pun sangat mudah karena warung-warungpun menyediakan prodak yang satu ini

Selain digunakan untuk mengkilapkan bodi motor, kit juga bisa digunakan untuk mengkilapkan ban motor yang kusam, dekil, dan kotor agar terlihat hitam seperti baru

Saya kira tidak perlu dijelaskan cara pengunaan nya. Karena cukup mudah diaplikasikan kesegala ban motor maupun mobil

Sekian tips dari saya, selamat mencoba dan jangan kaget dengan hasil nya

0 Response to "Bosan Dengan Ban Motor Kucel? Inilah Cara Termudah Mengkilapkan Ban Agar Hitam Seperti Baru"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel