Nyari Novel Islami Yang Bagus? Ini Dia Rekomendasi Novel Romantis Islami Yang Harus Kamu Baca

Inilahh Rekomendasi Novel Islami Bagus

Apa yang pertama kali kamu pikirkan ketika mendengar kata membaca, membaca apapun?. Apakah yang terlintas adalah kata menjenuhkan, membosankan, dan atau malah menganggap kegiatan tersebut ialah kegiatan yang membuang-buang waktu. Haduh, bisa kaya gitu yah..

Kalau aku sih membaca itu kegiatan yang menyenangkan, sungguh aku tidak pernah berpikir bahwa membaca ialah kegiatan yang membuang-buang waktu

Beberapa nyinyiran orang, maksud saya persepsi orang yang melihat kutu buku/ orang yang suka baca

“Untuk apa sih membaca, buang waktu, mending juga main game”

“Ah, kamu emang gak cape baca terus?”

“Udah pinter kenapa masih sering baca sih?”

Bagi kamu yang suka baca pasti pernah mendapat sindiran kaya gini dari temen, sodara ataupun keluarga. Pernah gak, jujur. Kalau aku sih sering, sering banget malah

Yah kita senasib, aku suka baca. Terutama novel, buku sejarah, dan soal-soal utbk ataupun CPNS. Entah kenapa ketika aku membaca buku-buku itu, ada saja pengetahuan yang aku dapat. Jadi aku baca deh, walau sebenarnya gak butuh juga sih. Hehehehehehe

Aku sering di sindir oleh tetangga, sindiran nya ya itu tadi. Tapi ah sudah lah, gak papa. Mungkin mereka belum tau enaknya membaca. Padahal kan membaca ialah jendela dunia, dengan membaca kita tahu segalanya. Paling tidak ada ilmu baru yang didapat. Betul tidak

Bingung milih novel, akhirnya beli karena suka sampul novelnya yang bagus..dasar aku

Ngomong-ngomong tentang hobiku ini nih, iya hobi baca terutama novel. Aku tahu rasanya ketika lagi nyari novel yang bener-bener menarik banget buat dibaca

Terutama karena harga novel yang rada mahal jadinya ya aku wajib mencari itu novel yang bagus. Soalnya aku gak mau kecewa sama novel yang sudah aku beli

Sering aku beli novel yang langsung aku beli ketika di Gramedia, sebenarnya aku gak tau itu buku novel isinya apa, bagus apa nggak. Intinya kalo ada buku baru dengan sampul bagus pengin nya beli aja tuh novel

Dasar aku...

Novel genre romantis islami ialah genre novel terbaik menurut ku

Aku sangat suka novel dengan genre
romantis islami, bukan karena aku alim banget yah. Tapi entah kenapa kalau baca novel dengan genre ini terasa adem, menarik, dan yang paling aku tunggu ialah sosok perempuan di dalam novel tersebut

Kamu tau lah, novel romantis islami kan biasanya bercerita tentang tokoh yang imanya kuat banget ketika mencari jodohnya. Haduh, jadi sering ngebayangin ukti-ukti dalam pikiran ku

Kenal kang abik, itu loh penulis novel islami yang banyak mengeluarkan novel islami bagus yang pasti jadi best seler. Iya nama aslinya adalah Habiburrahman El Shirazy. Dia penulis novel ayat-ayat cinta, ketika cinta bertasbih, api tauhid dan masih banyak lagi karyanya

Tau gak, aku salah satu fans beliau loh. Karyanya awet membekas dalam ingatan ku. Terutama novel dengan judul ketika cinta bertasbih. Bener-bener membuat aku tertarik membaca sampai nonton filmnya juga

Btw, bagi kalian yang sedang mencari novel Islami, aku punya nih rekomendasi yang harus kalian baca. Kenapa? Sebab ini novel emang bagus banget, dari alur cerita dan watak tokoh nya edan keren abis

Api Tauhid


Jika kamu mengharapkan sebuah kisah novel yang lain dari yang lain, api tauhid jawaban nya. Novel ini ialah novel roman sejarah yang dibalut kisah asmara seorang santri hafidz Qur’an

Yap, dalam novel setebal 587 halaman ini berisi dua buah cerita yang berbeda tetapi pas disajikan dalam satu novel. Dua buah cerita, iya dua buah

Cerita pertama ialah kisah asmara tokoh utama bernama Fahmi. Dan cerita kedua tentang perjuangan ulama besar Turki bernama Badiuzzaman Said Nursi.

Sinopsis api tauhid

Fahmi ialah seorang mahasiswa Universitas Islam Madinah. Ketika ia pulang ke Indonesia, ia menikahi anak seorang kyai bernama Nuzula. Namun, pernikahan ini justru membuat masalah baru dalam hidup nya

Ketika ia kembali ke Madinah ia mendapat pesan bahwa istrinya yakni Nuzula ingin berpisah, pesan itu disampaikan melalui SMS. Sontak Fahmi pun bingung, apa salah dia

Menurut ku Fahmi setres, ia kemudian beri’tikaf di masjid Nabawi selama 40 hari. Ia beri’tikaf sampai jatuh sakit, temanya bernama Hamzah kemudian prihatin dan membawa Fahmi untuk berlibur ke Turki, kampung halaman Hamzah

Dalam perjalanan liburan di Turki tersebut ia menyelusuri napak tilas Baiduzaman Zaid Nursi. Dalam perjalanan berlibur nya ia bertemu gadis cantik bernama Emel dan Ayzel, masih saudara Hamzah

Nah ini nih yang aku suka, Fahmi walau dikelilingi oleh dua wanita cantik namun masih memikirkan masalah nya denan Nuzula. Ya iyalah kan Nuzula istri nya, gimana sih

Lanjut yah, ternyata liburan Fahmi ke Turki malah menambah masalah baru di hidupnya. Masalah tersebut membuat ia harus bertaruh nyawa

Dalam pertengahan novel baru lah diketahui bahwa Nuzula tidak sebaik yang kita kira. Gadis ini walau anak kyai tetapi sudah terpapar budaya kekota an, wajar karena ia kuliah di Jakarta

Ia sebelum menikah dengan Fahmi telah bercaran dengan seorang pria. Ia kemudian meminta bercerai dari Fahmi dengan alasan dihamili pacarnya. Gila kan.. padahal gak

Nuzula memang tidak baik, tetapi ia kemudian insaf dan ingin meminta maaf kepada Fahmi. Namun disisi lain, Fahmi tertimpa musibah dan membuat ia berbaring dirumah sakit

Kelanjutan nya apa yah, apa hayu. Sinopsis nya sampai sini aja yah, gak enak kalau semua aku ceritakan, mending dibaca sendiri langsung dalam novel api tauhid nya

Assalamualaikum Calon Imam


Novel karya Ima Madaniah ini sukses membuat aku terharu ketika membaca pada cerita terakhir novel ini. Sungguh cerita yang benar-benar bagus dan rekomded banget buat kamu baca

Sinopsis Assalamualaikum Calon Imam

Novel ini bercerita tentang kisah cinta seorang gadis hingga mendapatkan calon imam yang di idamkan-idamkan. Namun, jalan bertemu calon imamnya ini lah yang seru dan penuh kejutan

Nafisyha qaila akbar mahasiswi farmasi di salah satu universitas dalam negeri merupakan seorang gadis cantik, baik dan solihah yang harus dihadapkan kepada jurang kesakitan dimana pria yang ia cintai malah menganggapnya sebagai sahabat dan malah menikah dengan kakaknya sendiri

Pria itu bernama Jidan, Jidan ialah teman dari kecil Nafisya dan kakaknya yaitu Salsya. Konflik batin terus bergejolak ketika ia terus memendam rasa suka kepada sosok Jidan yang tak lain akan menjadi kakak iparnya sendiri

Setelah rasa benci dan patah hati, kini Nafisya memiliki masalah baru yaitu pertemuan ia dengan sosok pria bernama Alif yang berprofesi sebagai dokter sekaligus dosen dan kenangan ayahnya yang sangat ia benci

Siapakah doker Alif ini? Siapa yah

Dr. Aliff adalah dosen pengganti yang automatis mengajar mahasiswa farmasi termasuk Nafisya. Namun, dokter Alif memiliki sifat dingin dan kerap memberikan detensi/hukuman kepada mahasiswanya yang telat memasuki kelasnya.

Tak terkecuali Nafisya yang kerap kali telat karena ada saja masalah yang akan ia dapati ketika berangkat kuliah. Namun walaupun dingin dokter Alif adalah sosok yang religius, gagah dan mapan

Singkat cerita, rasa sakit hati Nafisya telah sampai pada batas-nya ketika pernikahan Jidan dan salsya kakaknya digelar sebentar lagi. Kini ia benar-benar harus melupakan sosok Jidan dalam hatinya

Alhasil sampai suatu waktu rasa sakit dan benci dan tugas yang numpuk membuat emosi Nafisya memuncak dan membuat ia ingin meninggalkan Indonesia untuk kuliah di Jerman

Sebelum meninggalkan Indonesia, masalah Nafisya mulai berguguran seiring ia mulai sering bertemu dengan ayahnya dan kini ia mengetahui bahwa ayahnya memiliki riwayat penyakit komplikasi

Rasa bersalah pun muncul dan kini Nafisya telah memaafkan ayahnya. Namun Semua itu terlambat, kini ayahnya telah diujung maut

Rasa penyesalan yang amat mendalam ia rasakan, sebelum meninggal Abi nya ingin melihat semua anaknya menikah, dan hanya Nafisya lah yang belum menikah

Mengetahui itu Alif yang sebenarnya menyukai Nafisya namun terhalang karena ia tahu Nafisya tidak menyukai nya memberanikan diri untuk menkhitbah dan menikah dengan Nafisya

Ijab qobul pun dilaksanakan dengan haru, surat Ar-rahman surat ke 55 menjadi mahar pernikahan kedua mempelai itu. Ijab telah terucap dan Abi Nafisya meninggal dengan senyum bahagia

Kini Nafisya dan Alif resmi menjadi suami istri. Kehidupan suami istri Nafisya dan dokter Alif terbilang tidak normal dengan tidak ada rasa cinta dan masih ada rasa canggung dikeduanya. Namun, lambat laun mulai ada dan tumbuh rasa cinta antara kedua nya

Nih kalau kamu pengen baca sinopsis lengkapnya: [Sinopsis Lengkap Assalamualaikum Calon Imam]

Bagaimana kelanjutan nya, lebih baik baca langsung dari novelnya. Siapa lebih ngena lagi bagaimana kisah asmara Dr.aliff dan Nafisya

Diantara Dua Sujud


Novel terakhir yang bener-bener aku rekomdasikan banget buat kamu yaitu novel ini, diantara dua sujud karya Mohammad Irata

Novel ini sungguh menyajikan kesan islami yang begitu kuat. Tokoh utamanya juga memiliki sifat dan watak cerdas dalam bidang agama

Bagaimana sinopsis nya?

Sinopsis diantara dua sujud

Awal kisah novel ini menceritakan sebuah pertemuan kembali antara dua sahabat yang telah lama berpisah, Hafizhul Furqon dan Muhammad Aslam. Keduanya pernah nyantri bareng dipondok pesantren kyai muzhab di jawa timur. Dibesarkan dipondok pesantren membuat mereka berdua memiliki ilmu agama yang kuat

Singkat cerita, Furqon sebagai mahasiswa akhir fakultas pertanahan di Jogjakarta ingin membuat sebuah penelitian di daerah Manado. Ia pun kesana, dan meningap di hotel Central. Disana ia bertemu wanita cantik bernama Haura yang bekerja sebagai resepsionis hotel dan Angel pemilik hotel

Selain itu Furqon juga bertemu dengan wanita cantik asal Jepang bernama Nayumi Sakura. Nah, Nayumi inilah yang akan membuat hati Furqon terpana

Namun, dalam novel ini diceritakan bawah Nayumi adalah bintang panas asal negeri sakura yang banyak penggemar nya. Sontak hati Furqon langsung pecah mendengar hal ini. Sangat disayangkan baget deh

Bagaimana kelanjutan kisah cinta antara Furqon dan Nayumi?

Ternyata penulis novel ini menyajikan alur yang sangat luar biasa. Luar biasa bagaimana, bagaimana tidak, akupun dibuat takjub pada suatu konflik antara Furqon dan Haura

Dikisahkan Haura sangat suka dengan Furqon, ia rela mengorbankan tubuh nya untuk lelaki itu. Wow, disini aku merasa bahwa iman Furqon teryata sangat kuat. Ia sama sekali tidak tergoda oleh pesona gadis cantik itu

Kisah seterusnya gak akan aku sampaikan disini, jika mau membaca sinopsis lengkap nya, bisa kamu baja di sini: [Sinopsis Lengkap Novel Diantara Dua Sujud]

Baiklah itulah ketiga novel romantis Islami Yang membuat aku semakin paham bagaimana menjadi seorang laki-laki.

Terutama menjadi seorang pemuda yang akan menjadi imam seorang wanita. Nah, sampai disini saja tulisan kali ini. Semoga bermanfaat

0 Response to "Nyari Novel Islami Yang Bagus? Ini Dia Rekomendasi Novel Romantis Islami Yang Harus Kamu Baca"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel