Mudah Banget Ternyata! Inilah Cara Bikin Alat Spet Buat Bayi Otter/Musang Baru Lahir

Halo sobatku

Kalian yang nekat pelihara bayi otter walau udah tau kalau merawat bayi otter itu gak gampang dan mudah mati, kalian luar biasa nekat nya.

Padahal kalau beli yang udah gede itu lebih di sarankan bagi kalian yang masih pemula dan sama sekali gak tau menahu soal otter dan tetapi kalian masih nekat, bagus saya suka.

Ngurus bayi otter tuh gak gampang sob, beneran saya gak bohong. Soalnya apa, soalnya merawat bayi otter itu butuh yanh namanya kesabaran, tenaga dan waktu. Terlebih lagi bayi otter itu berisik bau lagi, kalau kalian gak sabaran wah mati udah itu bayi otter.

Buat info ajah nih gan, bayi otter sampai melek atau belajar mandiri memerlukan waktu sekitar 1,5 bulan bahkan lebih. Tapi kebanyakan ya emang waktunya paling lama dan paling cepet ya segitu. Jadi selama 1.5 bulan kedepan itu kalian harus intens bener-bener merawat si bayi otter.

Jangan lupa, untuk perawatan bayi otter hal yang harus di perhatikan ialah kandang yang senantiasa bersih dan hangat. Setiap hari harus ganti alas kain nya biar bersih dan kering, jangan lupa kandang juga di kasih lampu biar hangat.

Untuk makanan nya bayi otter hanya makan susu saja sampai dia belajar makan. Susunya itu bisa susu SGM ananda 0-6 bulan atau susu bayi kucing. 

Untuk pemberian susu itu sendiri kalau saya sehari 4-5 kali setiap 4 jam sekali. Untuk ngasih susunya saya biasanya gak pake dot tetapi pakai alat spet. Kenapa gak pakai dot? Hal ini karena mulut bayi otter umur di bawah 1 minggu itu masih sangat kecil jadi gak masuk dotnya, dan kalau di paksa mulut akan berdarah dan rawan tersedak.

Alat spet itu pun saya bikin sendiri dengan menggunakan bahan yang sederhana hanya menggunakan jarum suntik dan pentil karet. Sangat mudah membuat nya, kalau temen-temen penasaran baca aja artikel ini sampai selesai.

Langkah-langkah membuat alat spet bayi otter.


1. Siap kan alat dan bahan kayak gini.

Alat dan bahan:

1. Jarum suntik 5 ml.

2. Gunting.

3. Pisau.

4. Pinset.

5. Pentil karet.

Alat yang di perlukan seperti di atas ini. Untuk masalah harga murah meriah gan, jarum suntik saya beli di apotek dengan harga 3 ribu, pentil karet bisa kalian beli di warung atau bengkel sepeda dengan harga 1 ribu. Murah kan.

Nah tips dari saya nih gan, beli jarum suntik jangan di atas 5 ml karena terlalu besar nanti dorongan air susunya, di bawah 5 ml malah bagus. Terus apa yang terjadi bang kalau terlalu besar? Yang terjadi ialah bayi otter akan tersedak. Kalau sering tersedak rawan sakit dan mati.


2. Potong drat jarum suntik kaya gambar di bawah ini.

Potong aja pakai pisau atau cuter, tapi hati jangan sampe kena tangan hehehehe.

Jadi nya kaya gini.

3. Potong ujung karet pentil dan masukan ke jarum suntik.



4. Tara makjreng udah jadi tinggal lubangi pakai jarum.

Tips melubangi jangan kegedean kecil aja biar volume air susu yang keluar tidak terlalu deras. Lubangi pakau jarum aja gan. Nah itulah dia cara mudah bikin alat spet otter guys. 

0 Response to "Mudah Banget Ternyata! Inilah Cara Bikin Alat Spet Buat Bayi Otter/Musang Baru Lahir"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel