Dana 15 juta mending beli vixion NVA atau cb150r?


Sugeng ndalu lur, bagaimana kabar nya hari ini. Masihkah melamun kan masa depan yang belom jelas titik terangngya? Sudah lah jangan di pikirkan lagi. Biar kan aja mengalir seperti air.

Cerita aja nig gan, Saya punya mimpi dulu kepengen beli motor laki kalau udah kerja dan punya duit sendiri. Keren kan tuh motor laki hehehe. Dulu pengen banget beli motor vixion, apakah kamu yang baca juga punya mimpi yang sama. Beli vixi....

Dan alhamdulilah setelah kerja kesampean juga beli motor laki, kemaren rejekinya dapet vixion 2016 harganya dapet 13 setengah punya nya tetangga hihihihi. Kesampean juga punya motor vixi.

Bagi kalian yang sedang menimbang dan memilih bingung mau beli vixion atau cb150r pas banget, mending kalian baca dulu guys cerita saya. 

Bagi saya pribadi, mending beli vixion.

Kenapa?

Dari segi mesin memang vixion masih kalah cepet, buktinya apa? Ya buktinya saya sering adu mekanik sama cb150 r di jalan dan ya kalah cepet gan. Hehehe. Mungkin karena vixion masih 5 percepatan sedangkan cb udah 6 percepatan, di tambah teknologi mesin vixion masih sohc sedangkan cb udah dohc. Walau masih SOHC tetapi yamaha memberikan tambahan teknologi seperti katup berupa VVA agar mesin mampu menyuplai tenaga di tiap putaran mesin..

Tetapi walau masih kalah cepet, sepengalaman saya pakai vixion dia lebih bandel gak rewel gan. Asli gak rewel, Sampai saat ini aja gan, gak pernah tuh vixi saya mengalami kendala yang parah bahkan gak ada sama sekali asal ganti oli rajin. Minimal ganti oli 2500 km lah. Padahal untuk pemakean vixi saya termasuk kerja keras, bayangkan baru di pakai 3 bulan kilometer udah tembus 10 ribu km. Ya maklum tiap hari buat PP 90km.

Spek Mesin Vixion NVA 2016 Vs CB150r



Di tambah nih ya, kalau vixion tuh spare part nya murah gan beda dengan cb karena honda sama yamaha dari dulu udah terkenal bahwa honda lebih mahal sparepartnya dari yamaha. Selain murah sparepart vixion juga banyak yang sama dengan jenis motor yamaha yang lain gan. Contoh seal waterpum punya aerok sama kaya punya vixion, mx juga sama. Jadi sangat mudah untuk kanibalan hehehhe.

Selain spare part ke iritan vixion sama cb itu lebih irit vixion dikit bang. Serius coba aja kalo gak percaya. Udah irit kalo vixi tuh perawatan nya gak ribet. 

Untuk masalah harga nih gan, ini harga bekas ya untuk vixion dan cb di tahun yang sama itu masih mahalan cb150 r. Semisal tahun 2016 kalau vixion kondisi masih istimewa harga sekitar 13 sampai 15 juta kalau cb150 untuk tahun yang sama 14 sampai 18 juta itu kondisi istimewa. Jadi kalau harga mahal cb15r.

Kalau sampean pengen beli motor naked bike yang gagah keren dan mengikuti zaman ya beli cb15r, tetapi kalau kalian nyari irit, murah, dan gak rewel perawatan nya ya beli vixion.. hehehe.

Nah itulah dia beberapa ulasan kenapa mending beli xixion nimbang cb150r bang. Semoga bermanfaat...

0 Response to "Dana 15 juta mending beli vixion NVA atau cb150r?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel