Belajar Mesin GX! Inilah Ukuran Diameter As Mesin Gx100, Gx160 dan Gx200


Sugeng ndalu pembaca, bagaimana keadaan nya. Semoga baik-baik saja nggeh. Ketemu lagi dengan saya, seorang penulis ala kadarnya hehehe.

Yokss semangat buat hari ini, bagi sempean yang capek bekerja di ladang, kebun atau sawah. Semoga hasil panen nya melimpah dan berkah. Semaaangaaaaaat

Pada kesempatan kali ini, saya hanya ingin mengulas sedikit tentang sebuah mesin GX yang sering dipakai untuk mesin sedot irigasi atau alkon. Pembahasan nya sih simpel yah, cuman membahas seberap besar diameter as masing-masing mesin GX.

Jadi simak baik-baik dan dibaca nggeh sedulur.

Jenis Mesin Alkon

Mesin alkon irigasi ada berbagai tipe tergantung ukuran waterpump nya. Kita biasa menjumpai alkon mini 1.5 inc yah itu menggunakan mesin gx 100, terus alkon ukuran 2 inc menggunakan mesin gx 160 dan yang terakhir alkon ukuran 3 inc mengunakan mesin gx200.

Tentu ukuran waterpump sangat mempengaruhi ukuran mesin dimana semakin besar ukuran waterpump maka semakin besar pula tenaga dan CC mesin.

Ukuran diameter As

Selain dijadikan sebagai mesin sedot air, mesin GX juga sering digunakan untuk menggerakan alat perontok padi, giling tepung, giling kelapa, dan masih banyak lagi kegunaan nya.

Untuk menggerakan gilingan padi dan sebagainya tentunya harus menggunakan sistem gerak pulley. Dimana pulley mesin gx akan menggerakan penggiling padi. Itulah sistem nya. Paham lah ya.

Sebelum menghubungkan pulley dengan as mesin GX, kalian harus tau dulu nih ukuran diameter as nya terlebih dahulu agar pulley bisa masuk dan tidak longgar. 

Untuk diameter As CX 100 ukuran Asnya ialah 15 mm.

Untuk ukuran As mesin GX 160 dan GX200 itu sama yakni 20 mm.

Biasanya mesin penggerak itu menggunalan type spy dan drat. Kalau enaknya si pakai spy dan inilah yang biasa di jual oleh toko teknik. 

Nah sedulur sudah tau yah tentang besar diameter as mesin GX. Jadi gak usah bingung lagi ya. Sekian dulu pembahasan singkat penulis untuk hari ini.. dadaaaah


0 Response to "Belajar Mesin GX! Inilah Ukuran Diameter As Mesin Gx100, Gx160 dan Gx200"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel