Rekomendasi Komik Webtoon Terbaik 2021

Aku mau tanya nih sama kalian, waktu luang kalian habis buat apa sih? Wah pasti jawabannya beragam kan. Kalau aku di tanya pertanyaan begitu pun jawaban nya akan banyak. Tetapi hal yang sering aku lakukan untuk mengisi waktu luang yakni baca komik, terutama komik Webtoon. Hah? Sama. Kalian juga suka baca komik Webtoon. Asik berarti kita satu server dong.

Aplikasi webtoon sudah tidak asing lagi terdengar, disana banyak sekali judul komik beragam genre yang pastinya seru-seru abis. Ada banyak komik dari Indonesia maupun Korea, dan yang menarik ialah gratis. Yap, kalian bisa baca gratis disana.

Bagi kalian yang baru pertama kali buka aplikasi webtoon dan bingung mau baca komik apa, nah aku mau memberikan informasi nih tentang komik Webtoon yang menurut ku bagus banget untuk dibaca. Penasaran apa aja? Yuk simak.

7 Wonders


Komik karya anak bangsa ini rilis pada tahun 2016. Komik bergenre fantasi garapan creator bernama Metalu ini masih eksis sampai saat ini. Sudah lebih dari 4 tahun komik ini sudah mencapai season 3. Sampai saat ini komik 7 wonders masih on-going dan rilis setiap hari Senin.

Komik ini mengangkat cerita legenda Jaka tarub yang di remake sedemikian rupa sehingga menghasilkan cerita yang luar biasa bagusnya. Ini gak bohong loh, cerita nya bener-bener bagus

Cerita singkat nya si gini men, tokoh utama dari cerita ini ialah titisan Jaka Tarub, namanya Jaka. Nah si Jaka ini bertemu dengan bidadari bernama Kenanga yang sedang turun ke bumi. Mereka pun jatuh cinta, dan beragam masalah mulai muncul.

Bagusnya dari cerita ini ialah hadirnya tokoh-tokoh pewayangan dan dewa-dewa di tanah Jawa yang membuat komik ini seru. Pada season 3 Jaka menjadi pangeran iblis dengan kekuatan separuh bidadara. Dan ingin melawan anak dari Batara Manikmaya yakni Dewasrani yang menjadi tokoh antagonis di cerita ini. Kalian bingung, hik hik hik. Makanya baca aja komiknya.

High School Soldier


High school soldier merupakan komik aksi garapan Rak Hyun yang rilis pada bulan Desember 2020. Komik ini bercerita tentang anak SMA bernama Lee Jin yang dulunya ialah tentara elit. Pokok nya super kuat deh. Nah anak SMA ini dulunya mengalami kecelakaan pesawat pada usia 10 tahun dan cuma dia yang selamat dari kecelakaan tersebut.

Sampai ia remaja ia dirawat dan dibesarkan menjadi tentara elit, sampai suatu ketika ia pergi ke Korea karea ternyata disana masih ada keluarga nya yakni adik dan kakeknya. Di Korea ia bersekolah di SMA bersama adiknya. Walau pun dia kuat ia tidak menunjukkan kekuatan nya sampai pada suatu ketika ada yang menggu adik kecilnya. Pokoknya keren abis nih komik.

Sarimin

Komik yang satu ini ialah komik bergenre komedi, drama dan horor. Namun genrenya menurut ku lebih ke komedi dan drama si dari pada horor. Komik karya naga terbang ini rilis pada tahun 2018 silam.

Komik ini berkisah tentang jin bernama Sarimin yang membuka usaha pesugihan. Namanya juga jin. Dalam cerita ini Sarimin di kisahkan sebagai jin kera yang mulai lemah karena usaha pesugihan nya perlahan sepi padahal dulunys ia merupakan jin over power dengan banyak pelanggan.

Dalam cerita komik sarimin kita akan dibawa kedunia manusia dan para mahluk halus. Kita akan mengetahui bagaimana transaksi pesugihan antara manusia dan jin terus kisah-kisah lelembut di tanah Jawa. Tetapi Komik Sarimin ini sekarang sedang Hiatus nih. Sayang banget padahal bagus loh.

Return To Player

Gak usah panjang lebar ya aku buat jelasin nya, hehehe. Cerita RTP ialah berkisah tentang dunia yang telah berubah menjadi dunia game. Dan ada seorang manusia bernama Sehan yang berhasil menjadi satu-satunya yang sampai di titik terpuncak dalam dunia tersebut. Ya Sehan ini kaya pemenang lah dalam game.

Nah setelah selesai, Sehan di berikan sebuah quest yakni mengulang kembali atau bermain kembali yakni 10 tahun yang lalu dimana dia bisa merubah alur cerita dunia tersebut. Wow wow wow, keren nih. Dia jadi over power karena mengulang dunia tersebut dari awal. Namun nih, si sehan ternyata lebih berhati-hati setelah kembali ke waktu 10 tahun yang lalu hal jni karena ia tidak mau kekuatan nya di ketahui oleh orang yang mengubah bumi menjadi dunia game.

Nah itulah dia komik Webtoon yang keren si menurut ku. Nanti lanjut ke part 2 ya.

0 Response to "Rekomendasi Komik Webtoon Terbaik 2021"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel