Rekomendasi Stang Murah Anti Pegel Untuk Vixion NVA


Salam satu aspal gan.

Berbagi pengalaman dikit nih gan, ane kerja di salah satu instansi pemerintah. Jarak antara rumah sama tempat kerja lumayan jauh sekitar 40 km, lumayan lah pegel juga naik motor. Btw ane pake motor soalnya belom mampu beli roda empat hehehe, doain biar cepet beli yang roda nya empat. Amiiin.

Ane kerja seminggu 4 kali di laju gan, jadi kalo pulang-pergi menempuh jarak sekitar 80 km. Berangkat pagi pulang sore, itu rutinitas sehari-hari. Sebelum ganti motor, ane laju pake motor Supra x 125 yang menemani saya udah hampir 5 taun.. lama juga sebenarnya, banyak kenangan yang udah terukir bareng si supri.

Setelah merasa kok PP dilaju pake Supra lama banget sampe ya, udah gitu tarikan nya kurang jreng jadi ane memutuskan buat ganti BPKB gan. Akhirnya ane beli motor yang agak gede CC nya dan ramah di kantong yaitu Vixion NVA tahun 2016. Dan Alhamdulillah yang ane rasakan setelah ganti motor yakni cepet sampe ke tempat kerja, yang tadinya Supri mentok 80 km/jam udah geter kalo Vixion 120 km/jam tembus gan.

Pake Vixion tarikan emang jos, cepet, buat nyalip-nyalip sabilah sat-set tapi gan kok rada pegel yaaa. Perjalanan 80km yang tadinya pake Supra biasa aja kok ganti Vixion malah pegel. Tangan pegel, pinggang pun ikutan pegel.

Pegel karena bungkuk mungkin ya naik Vixion. Setelah pake2 bulanan ane memutuskan untuk ganti stang biar gak bungkuk lagi. Setelah ane tanya orang bengkel sama senior ane di tempat kerja dikasih taulah buat ganti stang aja yang rada tinggi kaya stang Tiger, Scorpio, atau byson..

Nah beru kepikiran nih, bener juga yah pake stang yang agak tinggi.

Ane nyari tau di grup FB dan yutub seputar stang Vixion yang nyaman anti pegel dan ternyata mengerucut kepada stang Scorpio Z. Dan ternyata ada beberapa stang yang cocok di pake buat Vixion yang agak tinggi gan, menurut ane ada 3 yang cocok di aplikasikan ke motor Vixion agan.. yuk baca

Stang Scorpio

Stang Yamaha Scorpio Z dengan kode part 5BP-F6111-00 original YGP wajib kalian beli untuk sensasi berkendara lebih nyaman dan anti pegel. Ane udah coba dan pake stang ini soalnya.

Kenapa pilih stang ini, pertama udah ada drat untuk bandul stang nya beda kalo agan beli stang Tiger yang gak ada drat bandul stangnya. Kedua, udah ada lubang dudukan handle bagian kopling tapi sayangnya untuk dudukan handle gas perlu di lubangi dulu.

Ketiga stang ini gak ketinggian seperti stang honda tiger jadi masih cakep di liat gak ketinggian, kita juga gak perlu ganti kabel kopling gas dll. Untuk pemasangan hanya cukup merubah jalur kabel saja. Harganya pun murah, ane beli di toko oren harganya 115 ribu.

Stang Byson

Kalo agan cari stang yang pnp gak usah bikin lubang dudukan dan lain-lain agan beli aja stang Byson gan. Stang ini udah pnp ada drat bandul, dudukan kopling dan gas. Tinggi juga tapi agak lebar gan stang nya. Jadi kalo agan mau lebih pendek tinggal di potong paling 3 cm an.

Menurut ane kalo stang nya kelebaran susah untuk salip dan nyelip, bisa nyangkut pengendara lain. Jadi ane kurang suka stang ini gan. Tapi kalo agan pengin beli yang stang yang lebar terus tinggi biar ganteng kaya motor adventure ya beli ini aja gan.

Stang Tiger

Banyak yang merekomendasikan stang ini buat di pake di Vixion, senior ane pun pake stang ini di motor vixi nya. Emang stang Tiger tinggi bet di pasang di motor vixi, keliatannya kurang gagah kalo di liat dari depan.

Tapi buat yang nyari tinggi gak memperdulikan tampilan ya pasang stang ini aja gan. Selain itu stang ini banyak di jual di bengkel-bengkel di kota kalian gan. Kekurangan stang ini menurut ane yakni ketinggian, belom ada lubang dudukan handle gas dan kopling, belom ada drat badul nya jadi kalo beli stang ini juga beli drat bandul buat Honda. Selain itu gak ada lagi kekurangan nya gan.

Kesimpulan: kesimpulan nya ane menyarankan stang Scorpio z buat di pake di motor vixi kalian karena tinggi nya dapet tanpa mengurangi ganteng nya, istilahnya masih patut dan gagah. Selain itu murah udah ada drat bandul stangnya, terus gak usah ganti kabel apapun tinggal merubah posisi kabel aja gan.

Buat nikung-nikung pake stang ini malah menurut ane lebih enak dari pada stang original nya. Buat perjalanan jauh juga enak soalnya gak bungkuk jadi gak begel, cocok buat agan yang udah umur di atas 25.. capeek

 

0 Response to "Rekomendasi Stang Murah Anti Pegel Untuk Vixion NVA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel