Coba Amalan Ini Agar Keinginan Mu Terwujud


Bismilah, asalamualaikum temen temen. Semoga pembaca semua dalam keadaan sehat dan baik-baik saja sampai detik ini. Amiin ..

Aku cuman mau berbagi saja ke temen-temen semua tentang tips dari saya agar keinginan kita bisa tercapai. Namun, beberapa point yang akan di bahas kali ini mungkin kebanyakan berbau agama, terutama islam.. yap tentang keyakinan guys.

Bagi yang non islam bisa di skip aja atau monggo silahkan jika penasaran membaca.

Ini murni pengalaman saya selama ini. Dan saya tegaskan lagi bahwa ini bukan pamer atau saya sombong dan so soan.. tapi ini murni saya mau ngshare aja ke temen-temen semua.

Tulisan ini akan saya mulai dari sini.

Jaman SMA Sampai Kuliah

Jujur saya adalah siswa SMA yang biasa saja, tidak pintar lebih ke bodoh. Bisa di bilang sedang sedang saja. Untuk sosial saya cenderung pemalu dan tidak pandai berbicara, saya ngomong suka belibet dan yaah itulah kekurangan saya. 

Waktu SMA itu indah dimana kita belum mengenal pusingnya cari duit hehehe..

Saya termasuk orang yang religius, rajin sholat dan mengerjakan kebaikan demi pahala. Sampai berlanjut terus sampai sekarang.

Saya seneng dengerin ceramah dari yutub tentang kesuksesan, dan cara hidup bahagia dan sebagainya. Dari ustad yusuf mansur, adi hidayat, anwar said sampai ustad abdul somad.. yap semuanya saya suka.

Paling seneng dulu ceramahnya ustad yusuf mansur tentang keajaiban sedekah, alwaqiah sholawat dan sholat dhuha. Pokoknya temen-temen bisa cek aja di youtube.

Alkisah waktu sma kelas 3 saya seneng ngamalin alwaqiah bahkan sampai hafal. Katanya si alwaqiah adalah surat pembuka rejeki dan sebagainya. Tak hanya alwaqiah saja, sholawat dan sedekah juga saya sering amalkan. Ws pokoke seneng lah kalau melakukan amalan-amalan itu.

Singkat cerita saya lulus sma dan niatnya mau kuliah di universitas negeri. UnY atau unnes dengan jurusan keguruan adalah keinginan saya. Namun, ternyata setelah dewasa apapun kuliahnya yang penting negeri udah cukup.

Dengan bermodalkan niat dan usaha saya mendaftar kuliah negeri tahun 2019 namun gagal, mungkin karena terlalu tinggi milihnya gak sesuai nilai. Jadi saya memutuskan untuk kuliah swasta dulu di semarang. Kampusnya namanya ivet atau ikip veteran, nah itu kampusnya cukup murah biaya persemesternya. Alhamduliah. Saya pilih jurusan Bimbingan konseling waktu itu.

Saya seneng murotalan alwaqiah ketika lagi naik motor atau lagi sendiri, baca quran juga gak luput tiap abis magrib. Waktu itu kok gampang sekali hidup yang saya rasakan. Hehehe.

Singkat cerita udah 2 bulan saya di semarang kuliah di ivet, namun saya putuskan berhenti kuliah karena berbagai sebab. Waktu itu sekitar bulan november tahun 2019.

Berhenti di ivet saya putuskan untuk kembali niat kuliah di kampus negeri. Bahkan sampai saya beli buku sbmptn dan fokus belajar biar lolos universitas negeri. Saking niatnya.. pokoknya taun 2020 harus lolos.

November 2019 juga merupakan waktu dimana saya ikut temen-temen alumni SMA waktu itu ada 3 orang, 4 orang sama saya untuk mendaftar CPNS penjaga tahanan kementerian hukum dan hak asasi manusia.

Saya ikut mendaftar modal iseng aja guys. Waktu itu tes nya banyak sekali ternyata, ada verifikasi berkas asli, skd, skb dan wawancara. Kalau yang pernah ikut seleksi cpns pasti tau apa itu semua.

Alhamdulilah verifikasi berkas asli saya lolos, lanjut ke SKD yaitu tes CAT di semarang. Karena saya sebelum nya kuliah di semarang dan sering bolak balik semarang banyumas jadi untuk motoran sendiri udah gak kaget. Saya kalau tes CPNS semua itu di lakukan sendiri.. mandiri lah ya juga ngirit hehehe.

Tes SKD saya lolos walau pas banget di atas pasing grade, tipis pisan cuy. Tapi tetep lolos. Tahun 2019 penerimaan cpns penjaga tahanan untuk kanwil jateng ada 298 orang dan yang mendaftar temen-temen tahu ada berapa? Kurang lebih 10 ribuan pendaftar hehehe. Banyak banget.

Alhamdulilahnya lagi nih, saya lolos SKD kemudian lanjut SKB. Di SKB ada tes fisik seperti lari, pull up, push up dan sebagainya. Karena ketabrak covid waktu itu jadi untuk tes SKB di undur bahkan sampai satu tahun loh. Kita tes tahun 2019 akhir dan mulai tes skb tahun 2020 akhir. Lumayan lama..

Nah, berhubung saya lolos skd saya memutuskan untuk latian fisik terus selama setahun ful sampai tes skb dimulai. Mulai ngambis dan serius nih.

Ohiya, planing saya ada dua waktu itu. Pertama cpns kedua kuliah negeri. Dan alhamdulilah saya keterima kuliah di uny waktu itu daftaran tahun 2020 jurusan pendidikan sejarah. Sambil kuliah saya tetep latian biar lolos cpns, sepahit-pahitnya gagal masih ada kuliah kan.

Oh iya lupa saya SKD dulu peringkat 400 an, dari 3 kali formasi waktu itu karena nilai nya gak besar 369 an. Jadi saya harus punya nilai SKB yang tinggi biar masuk kuota 298 orang. 

Saya terus berdoa, iktiar. Alwaqiah sama sedekah tak lakuin, jangan lupa juga doa restu orang tua.

Alhamdulilah saya lolos cpns, saya peringkat 122 an dari 298 orang. Dan di tempatkan di lapas di nusakambangan, ya gak jauh si dari tempat tinggal. Paling satu jam sampai. Saya sujud shukur dan sangat bershukur bisa masuk dan lolos. Sekarang saya kerja udah 3 tahun menjadi penjaga tahanan.. 

Lah untuk kuliahnya gimana mas?

Oh itu saya lepas. Saya milih cpns.

Terus tips nya apa mas? Kesimpulan nya dan inti dari tulisan ini..

Tips dari pengalaman saya simak baik-baik.

1. Sholat jangan di tinggalkan

Yap, ibadah ini jangan pernah di tinggalkan karena memang ini ibadah yang paling utama di agama islam. Sebajingan-bajingan nya kamu, senakal-nakalnya kami tetep sholat. Walau kita gak yakin sholat kita di terima atau gak. Kita tetep sholat.

2. Al-waqiah, Al-mulk, Ar-rahman dan Sholawat

Semua ayat alquran itu baik dan ketika membacanya kita mendapat pahala. Ini tak beberkan aja ya, saya hapal alwaqiah dan saya sering baca pas naik motor itu enak banget loh. Selain itu tambah dengan sholawat, beh kayanya hidup tuh penak, adem ayem aja. Tambah lagi baca ar-rahman dan al mulk ketika habis sholat magrib sampai isa.

Percaya atau tidak amalan baca alwaqiah, arahman, almulk tiap hari dan alhamdulilah keinginan saya tercapai. Walau itu semua kehendak dari Allah ya temen temen.

Coba temen-temen yang punya hajat apa pun itu amalin ibadah ini.

3. Sedekah

Sedekah adalah pembuka rejeki dan ini terbukti. Coba saja temen-temen

Sedekah nya kemana mas? Coba ke tetangga sekitar yang mungkin yatim atau yatim piatu. Kemudian ke masjid, atau ke orang gila di pinggir jalan. Hah? Yang bener mas.

Bener nih, sampean liat orang gila di jalan udah sampean mampir ke warung nasi dulu. Sampean beli 15 ribu lah lauk sama nasi plus air. Kemudian sampean kasih ke itu orang gila. Gampang kan.

4. Restu Ibu dan Bapak

Yang gak kalah hebat nya adalah restu kedua orang tua. Coba sampean kalau pengen apa-apa minta restu dulu kepada kedua orang tua. 

5. Umul Istigfar

Yang terakhir adalah sehabis sholat sampean baca umul istigfar atau induknya istigfar yang bunyinya Allahumma anta Rabbi la ilaaha illa anta, Khalaqtani wa ana abduka, wa ana ‘ala ahdika wa wa’dika mastata’tu, A’udhu bika min Sharri ma sana’tu, abu’u Laka bini’matika ‘alaiya, wa Abu bidhanbi faghfirli fa innahu la yaghfiru dzhunuba illa anta. Baca sehabis sholat satu kali aja.

Amalan saya cuman itu, sholat, al waqiah, arahman, almulk, sedekah, sholawat, umul istigfar, doa orang tua.. udah itu cukup.

Ini semua adalah amalan agar gusti allah meridhoi, agar gusti allah memberi apa yang sampean mau. Tetapi kita sebagai mahluk ga bisa memaksa itu semua kehendak mutlak dari yang di atas. Jadi kalau kita udah melaksanakan semua amalan itu toh keinginan kita belum terkabul ya jangan madah dan malah menyalahkan gusti allah. Paham kan temen-temen.

Wes selese, tulisan saya ini. Cukup singkat dan ambil yang baik yang ga baik jangan di ambil.. kalau gak sreg dan tanya mana dalilnya ya itu saya gak bisa jawab karena saya juga bodoh tentang agama hehehe.

0 Response to "Coba Amalan Ini Agar Keinginan Mu Terwujud"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel