Murah! Inilah 5 Rekomendasi Pompa Air Irigasi/Alkon Terbaik Harga 1 Jutaan

Sugeng ndalu sedulur ku dimana pun kalian berada. Kalian udah tepat dan benar mampir di artikel aku ini. Pokok bahasan yang akan aku ulas alan berkaitan erat dengan pekerjaan sedulur yaitu petani, ya kali pegawai kantor butuh pompa irigasi.. ya pasti petani seperti aku inilah yang bakal mampir. Pokok bahasan nya ialah rekomendasi alkon dengan harga 1 jutaan yang memiliki spesifikasi mumpuni. Baiklah tanpa berpikir lama, yuk simak.

!peringatan! 

Yang perlu di perhatikan bahwasanya harga 1 jutaan itu bukan merupakan merek Honda.. sekali lagi bukan merek honda... karena merek honda harga rata-rata nya baik di online maupun ofline di atas 2 juta yang ukuran 2 inc dengan mesin 160gx. Oke

Lalu merek apa?

Kalau di kalangan umum mesin pompa ini sering disebut merek china. Ya emang benar si, rata-rata buatan china. Tetapi eh tetapi walaupun merek china mesin alkon yang akan aku ulas ini gak kalah dengan merek honda jikalau perawatan nya baik dan benar.

1. General 

Yang pertama ialah merek general, merek ini udah gak asing lagi deh di telinga kalian. Di toko mesin pompa irigasi manapun pasti ada merek ini. Ya kenapa ya, merek ini memiliki keunggulan di bagian mesin dimana mesin ini memiliki performa yang bandel serta suara yang halus mirip honda. Untuk keawetan itu balik lagi ke penggunanya. Rajin ganti oli dan tidak memaksa kinerja mesin si bakal awet.

Ada beberapa varian yang umum di jual belikan untuk merek ini. Ada ukuran 1 inc dan 1.5 inc dengan mesin cx100 dan cx150 yang menghasilkan tenaga 3 hp. Lalu ukuran 2 inc dengan mesin gx160 yang menghasilkan tenaga 5.5 hp. Dan yang terakhir 3 inc dengan mesin gx200 yang menghasilkan tenaga 6.5 hp.

OH iya harga dari mesin pompa air general dibanderol dengan harga” 1 dan 1.5 inc berkisar antara 1.2juta-1.3juta.

Ukuran 2 inc berkisar antara 1.3juta-1.5 juta.

Ukuran 3 inc berkisar antara 1.4 juta. 1.6juta.

Harga di atas harga di pulau jawa, bilamana ada selisih harga itu wajar ya sedulur. Untuk spesifikasi lebih lanjut nanti aku buatkan artikel yang lain. Kalau sedulur ingin membeli pompa air ini perhatikan spesifikasinya ya...

2. Nishikawa

Selanjutnya ialah merek nishikawa dengan ukuran 2 inc dan 3 inc. Merek ini memang merek baru yang belum terlalu terkenal. Walaupun demikian, nishikawa patut di lirik bagi sedulur yang sedang mencari mesin alkon irigasi. Dengan kekuatan mesin NGP yang dapat menghasilkan 7 hp ini mampu menghisap dengan kedalaman 6 meter sudah cukup layaknya untuk mengairi lahan kebun sedulur. 

Harga berapa?

Harga alkon Nishikawa dengan ukuran 2 inc berkisar antara 1.4juta-1.6juta sementara ukuran 3 inc berkisar antara 1.500.000-1.7 juta . Menurut aku perbedaan alkon yang ukuran 2 inc dengan yang 3 inc hanya di ukuran keong nya saja, kalau mesin masih sama. 

3. Starke

Alkon urutan ke 3 ialah merek starke dengan varian ukuran 2 inc dan 3 inc. Mesin alkon irigasi buatan jerman ini sama layaknya Nishikawa yang belum sepopuler merek pertama. Namun demikian, performanya gak kalah dari yang pertama. Mesin nya halus dan kokoh.

Spesifikasi singkat merk Starke, mesin ini memiliki kekuatan hisap 7 meter dan daya dorong 30 meter dengan kekuatan mesin 7 hp. Harga yang dibanderol berkisar antara 1.3juta-1.7juta. Ukuran 2 inc dan 3 inc sama dari segi mesin, yang membedakan ialah besar keong hisapnya.

4. Mustang 

Urutan ke 4 ada merek mustang dengan varian ukuran 2 inc dan 3 inc tentunya. Merek ini sebenarnya mirip-mirip seperti general, dan apakah sama? Ngga sama juga sedulur. Karna apa? Karna untuk ukuran 2 incnya merek mustang dibekali dengan mesin cx200 yang dapat menghasilkan 6.5 hp sehingga mampu menghisap air maksimal 7 meter dengan daya dorong 30 meter. Jadi dari segi mesin dan kekuatannya udah gak sama. 

Harga untuk mesin merek ini berkisar antara 1.2 juta sampai 1.3 juta untuk varian ukuran 2 inc, sementara yang 3 inc di atas 1.3 juta Mesin sama untuk ukuran 2 dan 3 inc bedanya di keong hisap saja.

5. Yamamax Pro Wb 20xt dan Wb 80xt

Terakhir adalah merek yamamax dengan ukuran 2 inc dan 3 inc. Yang saya suka dari merek ini, dia mengklaim memiliki daya hisap sampai 8 meter. Wow, luar biasa bagi mesin alkon dengan spek tersebut. Kurangnya mesin ini hanya dibekali mesin gx 160 yang dapat mengeluarkan tenaga 5.5 hp jadi gak terlalu besa-besar amat ya. Coba di kasih mesin 200gx, mantap pastinya.

Dari harga untuk kedua varian ini relatif sama dan paling selisih gak jauh, harganya di atas 1.7 juta mentok di 2 juta lah.


0 Response to "Murah! Inilah 5 Rekomendasi Pompa Air Irigasi/Alkon Terbaik Harga 1 Jutaan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel