Simak Deh Biar Paham! Inilah Takaran Oli Serta Cara Mengisi Oli Mesin Cx100 atau Alkon Mini 1.5 Inc Yang Pas


Kelangkaan air di musim kemarau merupakan momok menakutkan bagi para petani, hal ini karena air merupakan komponen paling penting terhadap keberlangsungan  hidup tanaman budidaya. Air adalah sumber kehidupan, layaknya kata tersebut sangat pas di katakan. Hehehe

Bagi yang sawah dan kebun nya kering, jangan panik dan jangan risau karena kita udah berada di era modern yang serba canggih. Ada yang namanya mesin sedot air yang dapat membantu kita mengairi sawah dan kebun kering kita.

Bagi yang belum punya mesin sedot air tidak masalah, bisa sewa atau pinjam ke tetangga. Bagi temen” yang ingin beli dan gak tau merek yang bagus dengan harga murah, simak artikel ini.

Cukup sekian dulu artikel ini ya, wasalamualaikum warohmatulohi wabarokatu.. eiittss ntar duluuu.

Belom juga di bahas apa yang mau di sampaikan... Oh iya Lupaa..

Baiklah pembaca yang budiman...

Pada kesempatan kali ini masih berhubungan erat dengan mesin sedot irigasi karena kita akan membagikan tutorial bagaimana cara mengisi oli mesin penggerak Cx100 yang biasa di pakai untuk menggerakan waterpump 1.5 inc.

Baiklah tanpa lama dan panjang lebar simak baik-baik.

Step 1.


Siapkan oli mesin 4 tak, terserah merek apapun dan dengan kekentalan apapun.. bagusnya shell advance tapi mahal. Pakai aja oli mesran 1 lt lebih murah.

Step 2.




Buka tutup oli dan masukan oli pakai corong ke mesin cx100. Takaran nya 450 ml. Ingat 450ml jangan lebih nanti meluber. Kalau sudah tutup rapat tutup oli dan mesin siap di pakai.

Oke lah, sangat mudah bukan. Bahkan anak SDpun bisa melakukan nya.. wkwkwkwkw... baiklah saya jadi undur diri.. sekian wasalamualaikum.

0 Response to "Simak Deh Biar Paham! Inilah Takaran Oli Serta Cara Mengisi Oli Mesin Cx100 atau Alkon Mini 1.5 Inc Yang Pas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel