Daftar 5 Emiten Saham Yang Bagi Deviden Terbesar Sepanjang Tahun 2023, Apakah Termasuk Koleksimu?


Terimakasih telah mampir rekan-rekan, silahkan dibaca infomasi yang akan saya sajikan dibawah ini!.

Rekan-rekan menyadari betul bahwa investasi itu penting. Rekan-rekan bebas mau memilih model atau instrumen investasi apapun. Baik Saham, Emas, Kripto, dan Reksadana semuanya bagus dan memiliki kelebihan serta kekuangannya masing-masing.

Kali ini saya akan merekomendasikan beberapa saham yang rutin membagi deviden dengan jumlah yang lumayan besar. 

1. ITMG

ITMG atau PT. Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG) adalah perusahaan yang bergerak di bidang produsen batubara. Perusahaan ini melantai di bursa saham pada bulan Desember 2007. 

Itmg rutin membagi devidennya kepada pemilik saham dua kali setahun, biasanya sih pada bulan April dan November. 

Berapa nominalnya? Pada bulan April pada tahun 2023 itmg membagi deviden sebesar 6.416 perlembarnya. Deviden ini menurut saya adalah deviden terbesar selama saya berinvestasi di pasar modal.

Dan pada bulan September 2023 Itmg membagi deviden keduanya sebesar 2.660 perlembar saham. Gila sih menurut saya tentang saham batubara ini. Layak buat investasi jangka panjang.

2. UNTR

Emiten yang loyal membagikan deviden besar terhadap pemegang sahamnya memang kebanyakan masih berasal dari emiten batubara dan turunan nya. Contohnya UNTR.

Walau UNTR tidak begitu signifikan bergerak di bidang penambangan batu bara namun lebih besar bergerak di bidang penyewaan alat berat dan investasinya tetapi dikala harga batu bara naik, laba emiten UNTR ini ikutan naik.

Hal ini dibuktikan dengan pembagian deviden jumbo pada april 2023 yang lalu yakni sebesar rp6.185 perlembarnya. Wow, luar biasa besar.

3. GGRM

PT gudang garam didirikan pada tanggal 26 Juni 1958 dan melantai di bursa saham 22 tahun setelahnya yakni pada tahun 1990 dengan kode saham GGRM. 

Pt gudang garam bergerak pada industri tembakau dengan menghasilkan beberapa produk rokok yang familiar sekali di kehidupan sehari-hati kita.

Emiten perusahaan rokok ini rutin membagikan deviden tiap tahun nya. Untuk tahun 2023 GGRM membagikan deviden sebesar 2.3 triliun kepada semua pemegang saham. Jika di hitung perlembar saham ggrm yakni rp1.200

4. PTBA

Masih di sekitar emiten pertambangan batubara. PT Bukit Asam Tbk membagikan deviden pada bulan Juni 2023 sebesar rp1.094 perlembar sahamnya. 

Maka jika harga perlembar saham PTBA rp3.790 maka deviden yield saham ini ialah 28.75 persen. Lumayan besar, dibandingkan rekan-rekan mendepositokan uang ke bank yang hanya memiliki bunga 2.5 persen pertahun nya. Sementara jika al in ke saham ini rekan-rekan dapat untung 11 kali lipat. Mantap

5. PTRO

Daftar terakhir saham dengan deviden terbesar 2023 dipegang oleh saham dengan kode PTRO. Emiten ini didirikan pada 21 Ferbruari tahun 1972 dan melantai di bursa saham pada tahun 1990.

Emiten ini rutin membagi deviden kepada pemegang saham, pada bulan mei 2023 yang lalu emiten ini membagikan rp1.145 perlembar. Mantap bukan.

Ya. Itulah beberapa emiten saham yang membagikan deviden besar kepada pemegang sahamnya. Tertarik untuk mengoleksinya? Mantap

0 Response to "Daftar 5 Emiten Saham Yang Bagi Deviden Terbesar Sepanjang Tahun 2023, Apakah Termasuk Koleksimu?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel