Perkakas Instalasi Pipa, Inilah Rekomendasi Merek Kunci Ledeng Murah Terbaik


Selamat sore rekan-rekan dimanapun kalian berada, kembali lagi dengan saya mas drajat. Pemuda kampung yang senantiasa memberikan informasi yang sedang kalian cari.

Untuk mempermudah pekerjaan terutama di bidang pertukangan tentu kita membutuhkan kunci atau toolkit untuk mempermudah melepas atau mengencangkan baut dan mur. 

Gak mungkin dong melepas mur pakai jari, emang iron man wkwkwkw. 

Begitupun untuk melepas atau mengencangkan watermur atau sok drat pipa di rumah. Kita harus membutuhkan yang namanya kunci pipa. 

Kunci pipa atau juga bisa disebut kunci ledeng ialah perkakas untuk membuka dan mengencangkan sokdrat di instalasi pipa pvc maupun galvanis dirumah. Kunci ini sebenarnya bisa digantikan dengan kunci inggris, namun untuk membuka sokdrat yang ukuran nya di atas 1 inc membutuhkan kunci inggris ukuran besar, tentu harganya pun lebih mahal dari kunci ledeng.

Nah, untuk rekan-rekan yang sedang mencari merek kunci pipa ramah dikantong, ada baiknya simak artikel ini sampai habis. Karena? Mas drajat akan merekomendasikan kunci pipa terbaik dan murah tentunya.

Sebelum itu saya akan memberikan informasi tentang ukuran kunci pipa dan kebutuhan nya terhadap sokdrat yang akan di buka.

Ukuran Kunci Pipa

- 6 inch max bukaan mulut kunci sampai 37 mm. Max membuka sok drat ukuran 3/4.

 - 8 inch max bukaan mulut kunci sampai 41 mm. Max membuka sok drat 1 inc.

- 10 inch max bukaan mulut kunci sampai 55 mm. Max membuka sok drat 1 1/4  inc.

- 12 inch max bukaan mulut kunci sampai 70 mm. Max membuka sok drat 1 3/4.

- 14 inch max bukaan mulut kunci sampai 84 mm. Max membuka shok drat 2 inc.

- 18 inch max bukaan mulut kunci sampai 92 mm. Max membuka shok drat 2 1/2.

- 24 inch max bukaan mulut kunci sampai 111 mm. Max membuka shok drat 3 Inc.

 - 36 inch max bukaan mulut kunci sampai 121 mm. 3 1/2

- 48" inch max bukaan mulut kunci sampai 156 mm. 4 1/2

1. Tekiro

Rekan-rekan bisa memilih tekiro sebagai merek perkakas andalan dirumah, karena apa? Karena merek tekiro sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. 

Dari segi material bahan tekiro jauh lebih unggul dari merek china yang beredar di pasaran. Saya anggap merek tekiro berada di peringkat atas dengan harga yang ramah dikantong.

Untuk perkakas seperti kunci ledeng, ukuran kunci ledeng tekiro dimulai dari 6 inci sampai ukuran 36 inc.

Harga ukuran 6 inc merek tekiro bisa di jual dengan harga 40 ribuan sampai 50 ribuan. Untuk harga di olshop lebih murah silahkan di cari.

2. Lippro

Kualitas hampir sama dan harganya pun gak terlalu jauh berbeda. Merek lippro lebih murah sedikit dari tekiro. Semua alat perkakas lippro kayanya.

Untuk harga kunci ledeng pun sama, harga kunci pipa lippro dengan ukuran  10 inc di banderol dengan harga 60 ribuan. Silahkan datang ke toko dan cari merek ini jika merek kunci tekiro di anggap lebih mahal.

3. Lakoni Pro

Urutan ketiga merek kunci pipa yang dapat rekan-rekan pilih ialah merek lakoni pro yang terbilang lebih murah bahkan sangat murah dibandingkan dengan tekiro dan lippro.

Contoh, rekan-rekan dapat mendapatkan kunci pipa lakoni pro dengan ukuran 12 inc dengan harga 40 ribuan. Jika dibandingkan dengan tekiro dengan ukuran yang sama akan jauh lebih murah lakoni pro.

4. Camel

Di urutan ke empat ada merek kunci pipa camel. Dari segi material merek camel udah lumayan buat kebutuhan di rumah. Saya juga memiliki kunci dengan merek camel ini dirumah.

Untuk harga merek camel dengan ukuran 14 dapat kita beli dengan harga 60 ribuan. Monggo rekan-rekan bisa memilih merek ini untuk digunakan dirumah.

5. Venus

Boleh jadi jika ketiga merek yang sudah saya sebutkan kurang murah, rekan-rekan dapat membeli kunci pipa dengan merek venus. Venus harganya lebih murah dibandingkan dengan ke tiga merek di atas. 

Dan untuk kualitas udah bagus serta finishing yang rapi. Udah cukup lah buat kebutuhan dirumah. Harga yang di banderol merek venus beragam, untuk ukuran 14 inc harganya sekitar 50 ribuan.

Yap itulah beberap rekomendasi merek kunci pipa serta ukuran nya. Semoga bermanfaat bagi rekan-rekan dirumah.

0 Response to "Perkakas Instalasi Pipa, Inilah Rekomendasi Merek Kunci Ledeng Murah Terbaik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel