Benarkah Bambu Kuning Dapat Menangkal Pelet dan Santet, Inilah Beberapa Mitos Di Luar Nalar Tentang Bambu Kuning


Bambusa vulgaris atau yang lebih dikenal dengan nama bambu kuning ialah spesies bambu yang banyak tumbuh di wilayah indonesia. Bambu ini dapat tumbuh subur di lingkungan beriklim tropis dan sub tropis.

Bambu kuning dan bambu ampel sebenarnya bambu dengan jenis yang sama, bedanya ialah warna dari kedua bambu ini. Bambu ampel berwarna dominan hijau tua mengkilat sementara bambu kuning berwarna kuning mengkilat. Beberapa rumpun bambu kuning juga ada yang memiliki corak hijau pada ruasnya.

Bambu kuning memiliki ukuran ruas memanjang dan batangnya memiliki diameter yang tidak terlalu besar. Jika kalian tau bambu apus atau tali ukurannya hampir sama dengan bambu ini.

Bambu ini banyak di tanam di teras rumah sebagai tanaman hias. Namun, apakah bambu kuning di tanam hanya sebatas untuk tanaman hias saja? Eist ada beberapa mitos di dibalik bambu kuning yang banyak di percaya oleh sebagian orang. Kepercayaan orang terhadap mitos-mitos inilah yang menyebabkan bambu kuning masih eksis hingga sekarang.

Mitos apa sajakah itu?

Mari kita ulas!!

Mendatangkan Keberuntungan dan Rejeki

Mitos yang pertama ialah bambu kuning dipercaya membawa keberuntungan atau hoki sehingga melancarkan rejeki. Hal ini karena bambu kuning memiliki energi positif yang dapat menangkal energi negatif. 

Kalau di logika mungkin yang di maksud ialah ketika kita melihat rumpun bambu ini di depan rumah rasanya menyejukan dan menenangkan pikiran. Pikiran adem membuat suasana hati tenang, alhasil ketika ada sebuah pekerjaan kita lebih semangat mengerjakan nya.

Penangkal Santet dan Pelet

Sama dengan beberapa tanaman seperti sente wulung, tebu ireng dan pohon bidara menurut primbon jawa, pring kuning dapat menangkal ilmu santet, pelet dan guna-guna yang dilancarkan oleh orang yang tidak menyukai kita.

Namun apakah benar? Saya juga tidak tau. 

Pagar Ghoib

Tidak seperti bambu biasanya yang dikenal menjadi tempat tinggal mahluk tak kasap mata seperti contoh rumpun pohon bambu apus yang sering dijadikan rumah kuntilanak dan genderuwo, bambu kuning justru dipercaya tidak di sukai bangsa lelembut.

Makanya bambu ini sering di tanam sebagai pagar ghoib untuk menangkal bahkan mengusir berbagai jenis mahluk tak kasap mata. Apakah kalian mempercayainya?

Itulah dia mitos beberapa mitos pring kuning yang dipercaya oleh beberapa orang. Bagi saya, pring kuning hanyalah mahluk ciptaan tuhan saja tidak lebih dari itu. Untuk masalah rejeki dan sebagainya ialah pemberian tuhan, tidak ada hubungan nya dengan tanaman ini. Bahkan jangan sampai kita mempercayakan perlindungan diri kita kepada mahluk ciptaan tuhan, bukan kepada tuhan itu sendiri.. jangan sampai yaa guys.

0 Response to "Benarkah Bambu Kuning Dapat Menangkal Pelet dan Santet, Inilah Beberapa Mitos Di Luar Nalar Tentang Bambu Kuning"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel