Ora ono wong mulyo tanpo rekoso, Benarkah?


Umur berapakah kamu sekarang?

20? Atau 25? Atau bahwa lebih dari 30?

Selama kamu hidup apakah kamu menyadari bahwa ada sebuah petuah jawa yang kadang gak relate dengan kehidupan kita saat ini. Seperti ora ono wong mulyo tanpo rekoso.

Apakah petuah ini masih berlaku sekarang?

Saya rasa enggak si. Ada banyak orang atau bahkan kalian sendiri untuk saat ini, detik ini, berjuang mati-matian, demi sebuah kehidupan yang layak, namun apa? 

Kita masih saja seperti ini. Mulyo atau bersahaja, kaya, makmur, tidak.... kita tidak merasakannya. KITA MASIH HIDUP SEPERTI KEMARIN, SEMINGGU YANG LALU, SEBULAN YANG LALU BAHKAN SETAUN YANG LALU. 

Tidak ada perubahan walau kamu berjuang mati-matian!.

Yups. Kadang kita merasa hidup ini tidak adil, kita sering melihat perjuangan orang biasa aja bahkan gak berasa berjuang namun hidupnya enak, sukses, berhasil, bersahaja, kaya. Karena apa? Karena memang sejak dulu mereka hidup sudah kaya.. warisan orang tuaa!.

Namun yang bangke adalah, orang itu memberikan motivasi sukses yang bahkan mereka sendiri tidak melakukan itu. Motivasi yang sebenarnya sudah kita lakukan sejak dulu, bedanya mereka punya sebuah akses untuk sukses dan kita tidak.

Namun, jangan merasa bahwa usaha yang kita lakukan sia-sia. Jangan! Saya yakin kalian-kalian ini yang belum sukses atau hidup mulya belum menemukan kuncinya. 

Peluang adalah kunci, cobalah sejenak berpikir sebuah peluang yang harus kalian usahakan. Coba cari benang merahnya, tarik dan usalah mati-matian di situ.. jangan menyerah tetap semangat.

0 Response to "Ora ono wong mulyo tanpo rekoso, Benarkah?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel