Tips Naikin Akselerasi, Tarikan Enteng Untuk Nanjak Motor Supra X 125, Cuman Ganti Gear Bos


Menurut ane motor Supra x 125 merupakan motor yang paling mudah perawatannya. Ane pakai Supra x 125 tahun 2008, rawatan nya cukup ganti oli aja rutin 2500 km atau maksimal jalan 3000km wajib ganti agar performa mesin tetap terjaga dan alhasil motor ane gak pernah mogok alias rusak berat sampai turun mesin.

Memang sudah waktunya si turun mesin menurut ane, pemakaian udah 14 taun udah waktunya lah ganti kampas kopling, mangkok ganda dan kampas ganda. Yaa untuk mengembalikan performa mesin menjadi lebih baik. Dalam catatan motor belum ngebul kalau udah ngebul ya wajib di kolter, perbesar seher jadi 0.25 gan.

Tapi kalau memang masih bagus tarikanya dan gak ngebul Alhamdulillah yaa maseh gak perlu.

Selain rawatan nya yang mudah, suku cadang supra x 125 juga sangat mudah di cari gan, baik original maupun kw-kw an nya. Ini pengalaman pribadi.

Oh iyaa, ane punya tips dan trik nih gan.

kalau ente punya masalah motor supra sampean ngeden dan kurang kuat kalau di ajak jalan nanjak, solusi nya cukup ganti gear aja gan.

Tips nambah akselerasi motor Supra x 125.

Ganti gear set, 14 -37 solusi nya. Kalau normal nya kan ukuran gear set Supra itu 14 untuk depan dan 35 untuk belakang. Kalau pakai yang ukuran pabrik menurut ane untuk jalan nanjak itu kurang akselerasinya, Berat dan Ngeden lah.

Untuk ukuran gear set normal memang kalau di bawa jalan datar menang di top speed gan, tapi kurang akselerasinya. Intinya gan kalau mau naikin akselerasi ya pasti ngurangin top speed begitu pun sebaliknya.

Nah bagi kalian yang nyari akselerasi di jalan nanjak dan nyari top speed di jalan datar ya ambil tengah-tengah ya aja gan, pakai 14-37. Iyaa ngga. Ane udah mengaplikasikan nya di motor ane sendiri dan yaa memang bener si, di jalan nanjak kuat dan di jalan datar cukup lah nyari top speed 100 km/jam masih mampu.

Ganti gear mahal mas?

Engga maseh, murah.

Asal jangan ganti gear tripel S ya jelas mahal maseh, 350 ribuan. Tapi ane punya rekomendasi gear set ukuran 14-37 yang cocok di kantong dan bagus gan.

Kalian bisa pakai gear set milik.

1. Honda Blade

2. Absolute Revo

Nah kedua gear set tersebut udah pas ukuran 14-37 kalian bebas mau pilih merek Aspira, indopart atau federal. Kalau ane si lebih rekomen Aspira yah gan. Lebih murah dan awet. Nah itulah pengalaman dan tips dari ane gan terimakasih.

0 Response to "Tips Naikin Akselerasi, Tarikan Enteng Untuk Nanjak Motor Supra X 125, Cuman Ganti Gear Bos"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel